Kasdim berikan materi Wasbang pada Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula/Pelajar Kota Tegal - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 31 Oktober 2019

Kasdim berikan materi Wasbang pada Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula/Pelajar Kota Tegal

Tegal - Bertempat di Aula SMA N 1 Kota Tegal Jl. Menteri Supeno Kel. Slerok Kec. Tegal Timur Kota Tegal Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz memberikan materi wawasan kenbangsaan pada kegiatan Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula/Pelajar yang diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpolinmas Kota Tegal. Rabu (30/10)

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Kepala SMAN 1 Kota Tegal : Ali Afifi S.Pd, Guru SMA N 1 Kota Tegal Pipin Kumala Sari S.Pd, Kasi Kelembagaan dan Budaya Politik Kesbang Polinmas Kota Tegal Sugeng Pujo Hartono S.Sos, Dosen Komunikasi Fisip UPS Tegal Alumni Lemhanas 2018 Dibyo Suparto S. Sos M. Si, Staf Kantor Kesbangpolinmas Kota Tegal Carimun dan Siswa Siswi SMAN 1 Tegal.
Kasi Kelembagaan dan Budaya Politik Kesbang Polinmas Kota Tegal dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kesbangpolinmas Kota Tegal untuk memberikan wawasan mengenai Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula/Pelajar, pada tahun 2017 pernah dilaksanakan acara serupa di SMAN 1 Kota Tegal dengan Narasumber yang berbeda yaitu dari KPU dan Bawaslu Kota Tegal.
Materi pertama disampaikan oleh Dosen Komunikasi Fisip UPS Tegal yang dilanjutkan pemberian materi Wawasan Kebangsaan oleh Kasdim 0712/Tegal yang menyampaikan diantaranya tentang Proxy War. “Indonesia merupakan negara yang sangat maju memiliki potensi vegetasi cocok tanam sepanjang tahun serta memiliki kekayaan hayati dan non hayati hal ini menjadi ancaman tersendiri bagi Indonesia banyak yang ingin menguasai Indonesia dari berbagai aspek, melalui Proxy War”, ungkapnya.
Ditambahkan oleh Kasdim sebagai generasi muda yang harus dilakukan adalah menguatkan kesadaran untuk membangun Ketahanan Nasional, mencintai dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara daripada kepentingan pribadi.
“Bangsa Indonesia memerlukan Generasi Muda sebagai Agen Perubahan, semoga kedepan adik adik akan menjadi generasi penerus Kota Tegal yang dapat mewarnai Kota Tegal menjadi lebih baik. Mari kita bersama sama menuju generasi Emas Indonesia, kita harus bisa....... Atau...... Indonesia Akan Hilang”, pungkas Mayor Aziz. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar