Prajurit Yonif 407/PK Ikuti Body Contest 2019 - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 15 Oktober 2019

Prajurit Yonif 407/PK Ikuti Body Contest 2019


Slawi. Radardesa.com - Menyambut hari ulang tahun ke 58 Brigif-4/Dewa Ratna menggelar body contest 2019. Kegiatan yang berlangsung di Mako Brigif-4/Dewa Ratna Selasa (15/10/2019) diikuti 20 kontestan. Berasal dari Denma Brigif-4/Dewa Ratna, Yonif 405/SK, Yonif 406/CK dan Yonif 407/PK masing – masing  mengirim 5 personil

Hadir dalam kesemapatan itu Danbrig-4/Dewa Ratna Letkol. Inf. Aliyatin Mahmudi, S.Ip, M.Si, Danyonif 405/Surya Kusuma Mayor Inf. Ikhsan Agung Widyo Wibowo,  Danyonif 406/Candra Kusuma Mayor Inf. Andy Soelistyo serta Danyonif 407/Padma Kusuma Letkol. Inf. Sutan Pandapotan Siregar, Kasbrig dan para Pasi.

Komandan Brigif-4/Dewa Ratna Letkol Inf Aliyatin Mahmudi dalam sambutannya mengatakan  body contest jajaran Brigif-4/Dewa Ratna digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Brigif-4/Dewa Ratna ke 58 tahun 2019. Ia berharap para kontestan dari masing - masing kesatuan mampu meunjukan prestasi yang terbaik. Ini merupakan salah satu kegiatan yang bersifat positip Body contest juga kegiatan yang membantu memberiakan sarana untuk pengembangan olah raga khususnya body fitness.
 
Body contest sekaligus mengarahkan kepada kegiatan yang komunikatif, edukatif, sportif dan positif. Oleh karenanya kegiatan ini terus digalakan dikalangan anggota, jadikan ini sebagai pengantar untuk meningkatkan kesehatan fisik bagi personil.

Disamping tetap menjaga pola hidup termasuk aktifitas dalam keseharian.  “Tunjukan kemampuan mengatur pola hidup dengan berolahraga, menjaga pola makan, mengatur asupan gizi serta mengatur kalori” pesannya.

Sementara itu dewan juri body contest Lukan Ade Irawan  pada wartawan mengatatakan performance merupakan cara peserta mempresentasikan ototnya di atas panggung ke hadapan para juri.  Inilah angka vital di acara body contest.  Peserta bisa saja memiliki fisik terbaik, tapi  jika peserta tidak bisa menunjukkannya dengan baik di panggung; nilai peserta itu akan rendah.

Presentasi panggung meliputi senyum, keluwesan dan attitude peserta saat di panggung, menguasai panggung yang luas, dan yang terakhir cara posing tidak boleh seperti pose binaraga karena kontes ini bukanlah kontes binaraga.Pose wajib dan pose bebas dapat berbeda-beda di antara tiap kontes. Pada umumnya pose yang diwajibkan dalam body contest adalah relax pose, front body pose, back body pose, abdominal pose dan side body pose. Tentu saja para peserta body contest sudah mengerti istilah-istilah tersebut” ujar Lukman

Mengakhiri body contest dewan juri mengumumkan peraih juara. Dalam body contest ini,  peserta dengan nomor urut 7 dari Yonif 407/PK berhasil menduduki posisi juara kedua  (Dasuki).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar