Babinsa Adiwerna Ajak Warga Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona Di Lingkunganya - RADARDESA

Kamis, 02 April 2020

Babinsa Adiwerna Ajak Warga Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona Di Lingkunganya

Adiwerna - Babinsa Adiwerna Sertu Sariyin menghadiri rapat pembentukan  Gugus Tugas Satgas Penanganan Covid-19 di Balai Desa Adiwerna yang di bentuk guna membantu percepatan penangan virus corona, Rabu (01/04)
Selain Babinsa, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Desa Adiwerna Saiful Anwar, S.Pi, Sekdes Adiwerna Laely, Ketua BPD Desa Adiwerna Haryono, S.Pd, Bhabinkamtibmas Polsek Adiwerna Andi Subehi, tokoh masyarakat dan Ketua Rt/Rw Desa Adiwerna.
Pada kesempatan tersebut Babinsa mengajak kepada masyarakat agar bersama dengan warga yang lain untuk menjaga kebersihan lingkungan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona. Ia juga mengajak agar mentaati himbauan pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dengan stay at home dan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.
Untuk mengantisipasi terhadap sekelompok orang yang memanfaatkan keadaan untuk melakukan tindak kejahatan, dikatakan Babinsa bahwa setiap akan ada kegiatan seperti penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, agar dilaporkan atau didampingi Rt maupun Rw.
Kepada para Ketua RT/RW, Babinsa juga menekankan ùntuk melaporkan apabila salah satu warganya ada yang memiliki ciri ciri gejala covid-19 untuk segera di tindak lanjuti sesuai dengan arahan/petunjuk dari Dinas Kesehatan. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar