Tambah Imunitas Tubuh, Anggota Kodim Tegal Berjemur - RADARDESA

Kamis, 02 April 2020

Tambah Imunitas Tubuh, Anggota Kodim Tegal Berjemur



Tegal – Tepat pukul 10.00 WIB anggot Kodim 0712/Tegal memanfaatkan waktu untuk menghentikan kegiatan kantor untuk berjemur secara rutinitas guna mencegah mata rantai Covid-19.

Kegiatn berjemur di bawah sinar matahari pagi. Hal itu dilakukan untuk menambah Imunitas tubuh dan kesehatan fisik serta mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19. Kamis (02/04/2020).

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Infanteri Richard Arnold Y.S,.S.E.,M.M menyampaikan “Menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan di bawah sinar matahari pagi adalah diatas pukul 09.00 WIB. Namun, saat berjemur tidak boleh terlalu lama. Diatas jam 9 pagi 10-15 menit, diatas pukul 11 selama 3 menit”.

Sementara Bintara Operasi dan Latihan (Bati Ops Lat) Peltu Joko Wagimin saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya bersama para anggota staf lainnya melaksanakan jemur badan di bawah sinar matahari pagi dengan mengatur jaga jarak guna mematuhi peraturan dari WHO. Namun kegiatan berjemur ini dilakukan di depan kantor lapangan Apel untuk menjaga jarak antar perorangan.

Tujuannya agar sehat, dan imunitas terjaga. Karena Covid-19 ini bisa diatasi dengan mencegah penularannya yakni dengan memperkuat daya tahan tubuh, salah satunya dengan berjemur matahari 10-15 menit dan diimbangi makan makanan bergizi.

Selain itu, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus dijaga. Biasakan sering Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), diselingi olahraga ringan, agar kebugaran tubuh tetap terjaga. (Nrs).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar