2 Orang Prajurit Kodim 0712/Tegal Resmi Melaksanakan Pensiun - RADARDESA

Senin, 04 Mei 2020

2 Orang Prajurit Kodim 0712/Tegal Resmi Melaksanakan Pensiun




Tegal – Komandan Kodim 0712/Tegal melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz  pagi ini secara langsung memimpin pelaksanaan wisuda  Purna Tugas, sebanyak 2 orang Prajurit, di Lobi Makodim 0712/Tegal, Senin (04/05/2020).

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf (Kasdim) melepas 2 orang prajurit terbaiknya dan memberikan penghargaan kepada Pelda Abadi anggota Koramil 02/Tegal Timur dan Serka (Har) Sardi anggota Koramil 18/Pagerbarang, prajurit yang akan menjalani masa purna tugas/pensiun.

Pelepasan tersebut berdasarkan Surat Perintah Komandan Kodim 0712/Tegal Nomor Sprint/296/IV/2020 tentang pemberian pensiun dari dinas TNI AD dan pemberhentian dengan hormat dari Dinas Keprajuritan Angkatan Darat terhitung mulai tanggal 01 Mei 2020.

Masa pensiun seorang prajurit merupakan waktu yang diberikan untuk beradaptasi masuk ke lingkungan masyarakat sipil, hal tersebut harus disiapkan secara fisik maupun mental prajurit maupun keluarganya.

Dandim 0712/Tegal melalui kepala staf Kodim (Kasdim) secara langsung mengucapkan terima kasih atas prestasi dan pengabdian dari Pelda Abadi dan Serka (Har) Sardi yang diberikan selama melaksanakan dinas militer.

“Persiapkan diri dan keluarga untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan prajurit,” ucap Kasdim.

Kasdim juga menyampaikan, Komando atas memberikan penghargaan berupa waktu selama 1 tahun untuk beradaptasi terhadap lingkungannya yang baru, dengan memberikan Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Pelaksanaan Korp Raport ditandai dengan pemberian penghargaan dan ucapan selamat kepada anggota yang memasuki Masa Pensiun.(Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar