Hankam

Hankam

MUHAMMADIYAH DAN NU ADIWERNA SEPAKAT JALIN KERJASAMA UNTUK BANGSA


Adiwerna-radardesa.com, Pada hari Minggu Malam , 4 Nopember 2018 suasana Kantor Sekretariat Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang berada di Komplek Panti Asuhan Putri Zaenab Masykur Tembok Banjaran Nampak ramai, hal ini terasa lain dari biasanya karena ternyata Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna Kedatangan tamu dari Pimpinan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kec, Adiwerna dan dari Polsek Adiwerna.

“ Memang benar ini adalah moment yang sangat berharga bagi kami dengan diadakanya Silaturrahim segenap Pengurus Nahdlatul Ulama Kec. Adiwerna dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna bersama Kapolsek Adiwerna, karena dengan silaturrahim ini dapat lebih saling mengenal,akrab,dan bisa saling menyampaikan informasi serta bersinergi dalam kebersamaan” ujar Iqbal selaku Sekretaris PCM Adiwerna.

AKP.Yuliantoro,M.H selaku Kapolsek Adiwerna menyatakan bahwa Kegiatan Silaturrahim antar Pimpinan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama ini juga telah diadakan  di tingkat Nasional dan tingkat Kabupaten Tegal  sehingga pihaknya juga berinisiatif mengadakan di tingkat Kecamatan dan Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik “ Di acara ini saya selaku penanggungjawab keamanan dan ketertiban di wilayah Kec. Adiwerna mengajak untuk segenap pimpinan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama untuk bersama – sama meningkatkan kerjasama menciptakan Adiwerna lebih Aman,terkendali dan Kondusif, dengan kondisi kondusif kita dalam menjalankan segala aktifitas tanpa ada yang menganggu atau menghambatnya,sehingga kehidupan dapat berjalan dengan baik” jelasnya.

Pihaknya juga mengajak marilah kita semua menjadi polisi bagi diri sendiri, dalam arti masing – masing kita dapat menjaga diri dari segala sesuatu yang dapat menimbulkan rasa tidak aman, dan tidak terib terutama pada saat ini jangan mudah untuk menyebarkan berita – berita Hoax yang tidak jelas sumbernya. 

Sementara itu Samiun,M.Pd selaku Ketua MWC Nahdlatul Ulama Kec. Adiwerna dengan gayanya yang khas santai dan penuh humor menyampaikan bahwa dirinya dan rombongan dari segenap unsur Pengurus dari NU,Muslimat,Fatayat,IPNU-IPPNU,GP Anshor dan Banser menyampaikan kulonuwun dan merasa terimakasih atas sambutan dari Muhammadiyah selaku Kakak dari NU , karena Muhammadiyah lebih dahulu dilahirkan pada tahun 1912 sedang NU dilahirkan pada tahun 1926 “ Muhammadiyah dan NU adalah dua Organisasai besar yang ada di Indonesia dan sejak awal pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia ini sama – sama berjuang untuk kemerdekaan, Muhammadiyah dan NU banyak mempunyai kesamaan dalam visi misinya menjaga keutuhan kebangsaan melalui peningkatan kesejahteraan bangsa baik melalui Pendidikan, Kesehatan dan perekonomiannya” tegasnya.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa kita di Muhammadiyah dan NU telah sama – sama sepakat tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Pancasila sebagai Dasar Negara berpedoman pada UUD 1945 dan agar dapat saling meningkatkan kerjasama di bidang kebangsaan dan Sosial.

Dalam sambutanya dr.Najmul Iman selaku ketua Pimpinan Muhammadiyah Kec. Adiwerna didampingi Pimpinan yang hadir dari unsur Pleno PCM, Aisyiyah,Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah,dan juga KOKAM menyambut baik adanya silaturrahim antar pimpinan Muhammadiyah dan NU yang dimotori oleh Kapolsek Adiwerna dan pihaknya juga berharap agar acara ini tidak berhenti sampai disini tapi jusru menjadi awal untuk selanjutnya dapat mengadakan kegiatan bersama antara Muhammadiyah dan NU di Kecamatan Adiwerna misalnya dengan mengadakan Halal bi Halal bersama, atau kegiatan yang lain , tidak lupa juga mohon maaf bilamana penyambutan sebagai tuan rumah ada yang kurang berkenan atau ada kekurangnnya.

Acara silaturrahim diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama yang disaksikan oleh Kapolsek Adiwerna dan ramah Tamah.(iqbal K )



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUHAMMADIYAH DAN NU ADIWERNA SEPAKAT JALIN KERJASAMA UNTUK BANGSA "

Posting Komentar