Akrabnya Babinsa TMMD Sengkuyung Bersama SD N 04 Cinanas - RADARDESA

Rabu, 13 Maret 2019

Akrabnya Babinsa TMMD Sengkuyung Bersama SD N 04 Cinanas

Brebes, Radardesa.com Kemampuan Babinsa Kodim 0713 Brebes tidak perlu diragukan lagi. Selain bertanggung jawab sepenuhnya terhadap desa yang menjadi binaannya, Babinsa juga mampu berkomunikasi sosial dengan warga di lingkungan sekitarnya.
Serperti yang dilakukan Serka M. Sukarjo seorang Babinsa Cinanas Koramil 12/Bantarkawung. Sebelum melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung I Tahun 2019, M. Sukarjo melaksanakan kegiatan anjangsana dengan mengunjungi di SDN 04 Cinanas Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, Selasa (12/03/2019).
Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kedekatan TNI dengan warga masyarakat ataupun murid-murid di Sekolah Dasar. Dalam gelaran TMMD kali ini Babinsa memang diharapkan mampu mendukung kegiatan non fisik, seperti menjadi guru di Sekolah Dasar, ataupun sekadar menyapa dan menyambangi murid-murid untuk memberikan motivasi belajar melalui cerita-cerita yang memuat wawasan kebangsaan.
Dengan penuh keakraban, murid-murid SDN 04 bercanda tawa dengan Serka M. Sukarjo. Mereka terlihat antusias tiap kali ada TNI satgas TMMD yang datang ke sekolah. "Saya sangat senang kalau ada Bapak TNI datang ke sekolah, banyak sekali ceritanya. Selain itu murid-murid biasa diajak berfoto bersama," kata Ahmad Yadi Kelas 3 (Berpeci)
Serka M. Sukarjo sangat senang dan bangga bisa menyambangi murid-murid di sekolah. Dengan penuh keakraban, dia mengajak bercerita tentang pengalaman kemiliteran dan pengalaman tugas. Mereka terlihat antusias setiap kali mendengarkan cerita-cerita dari satgas TNI yang secara bergiliran menyambangi sekolah yang ada di Desa Cinanas, yang saat ini menjadi target TMMD Sengkuyung ini.
"Sesuai dengan jabatan Babinsa di Koramil, kita harus selalu dekat dengan rakyat. Banyak cara untuk mengimplentasikan itu, sesuai bidang yang kita kuasai," kata M. Sukarjo. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar