Bolos Sekolah, 4 Pelajar di Tertibkan Satgas SKPP - RADARDESA

Selasa, 05 Maret 2019

Bolos Sekolah, 4 Pelajar di Tertibkan Satgas SKPP

Brebes, Radardesa.com - Satgas Kemitraan Peduli Pendidikan (SKPP) Koramil 15/Ketanggungan Kodim 0713/Brebes menggiring 4 pelajar SMP/SMA/SMK yang kedapatan bolos sekolah di warung pinggir jalan raya Ketanggungan-Tanjung Brebes. Selasa, (05/03/2019).

Mereka terjaring razia saat Satgas SKPP melakukan penertiban pelajar membolos di jam pelajaran sekolah yang dilakukan di beberapa titik Kecamatan Ketanggungan.

Koptu Aryono Widodo bersama Polsek Ketanggungan, Satpol PP dan Guru SMPN 3 Ketanggungan yg tergabung dalam SKPP menjelaskan, sedikitnya ada 4 pelajar tersebut terjaring saat bermain dan nongkrong. seperti di warung tegal (warteg) sepanjang jalan Ketanggungan.

"Mereka kedapatan tidak di sekolah saat jam belajar. Ini atas laporan warga yang resah melihat adik-adik seperti ini. Kita tindak lanjuti dengan razia," tandas Koptu Aryono.

Pelajar yang terjaring razia ini kemudian diberi sanksi ringan. Seperti menyebutkan Pancasila dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Kemudian pihak sekolah dipanggil untuk bersama-sama memberikan pembinaan. Namun jika sampai kedapatan bolos kembali, Aryono menegaskan kepada Guru BK, pelajar tersebut akan kenakan sanksi lebih berat.

"Nantinya kalau terjaring kembali akan diberikan sanksi tegas  seperti wajib lapor ke kantor Satpol PP setiap hari untuk diberikan nasihat dan pembinaan. Bisa jadi tiap hari harus lapor ke Satpol, baik itu pihak sekolah maupun  orang tua," ujarnya.

Sementara itu saat operasi penertiban tersebut Petugas Satpol PP juga melakukan pengecekan ponsel milik pelajar yang terjaring. Hal ini dilakukan untuk melihat adanya konten porno dalam HP pelajar.

" SKPP akan menggiatkan operasi penertiban pelajar bolos sehingga tertib bersekolah. Nantinya para pelajar akan terdidik untuk menjadi pelajar yang produktif," papar Aryono.(Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar