Perangkat Desa, Karang Taruna dan Masyarakat Mendapat Penyuluhan Bahaya Narkoba - RADARDESA

Minggu, 10 Maret 2019

Perangkat Desa, Karang Taruna dan Masyarakat Mendapat Penyuluhan Bahaya Narkoba

Brebes, Radardesa.com - 150 orang diberikan Penyuluhan anti narkoba dengan tema "Mewujudkan remaja Indonesia  yang berprestasi dan berkarakter tanpa narkoba” kepada puluhan perangkat desa dan Karang Taruna Bojong Kecamatan Jatibarang, Minggu (10/03/2019).

Penyuluh narkoba ini disampaikan oleh BNK Kabupaten Brebes yang didampingi TNI Koramil 02/Jatibarang, Tidak hanya memberikan materi mengenai jenis dan dampak penyalahgunaan narkoba namun juga memberikan tips dan trik dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan anak muda yang notabene adalah generasi penerus bangsa.

Selain itu Lukman Suyanto, S.H. selaku penyuluh narkoba  BNK Kabupaten Brebes menuturkan betapa pentingnya peran perangkat desa dan Karang Taruna dalam Mewujudkan remaja Indonesia  yang berprestasi dan berkarakter tanpa narkoba di lingkungan Masyarakat.

"Perangkat desa sekaligus Karang Taruna juga memiliki kewenangan yang cukup besar dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dilingkungan desa ini dengan kebijakan-kebijakan yang tegas," tutur Lukman.

"Dengan pemasangan himbauan-himbauan berupa baliho di tempat yang strategis," imbuhnya.
Dari kegiatan-kegiatan seperti ini dapat mendorong desa-desa lainnya untuk ikut berperan aktif dalam perang melawan narkoba.

Apabila masyarakat mengetahui, melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba, segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Brebes. Disampaikan di akhir acara oleh Lukman. (Utsm0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar