TMMD Merubah Jalan Desa Cinanas Brebes - RADARDESA

Minggu, 03 Maret 2019

TMMD Merubah Jalan Desa Cinanas Brebes

Brebes, Radardesa.com -Walaupun TMMD Sengkuyung I baru satu minggu dilaksanakan sejak dibuka H. Narjo, SH, Wakil Bupati Kabupaten Brebes (26/2), progres ini diperoleh melalui proses pengerjaan dalam tahap Pra TMMD lalu (7/2).

TMMD Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung jalan yang dulunya licin dan susah dilalui saat musim hujan, kini mulai menampakkan wajah menjadi jalan yang halus sehingga mudah dilalui oleh kendaraan beroda empat dalam mengangkut hasil pertanian maupun perkebunan warga setempat dan sekitarnya. Tentunya halus untuk ukuran penduduk yang dulunya terbiasa berjalan kaki serta menuntun sepedanya saat hendak melalui jalan setapak. Minggu (03/03/2019).

Harapan dari Pasiter Kodim 0713/Brebes, Kapten Arh Nediono, bahwa dengan diperkerasnya sebagian jalan 200 meter serta dibangunnya talud dan gorong-gorong panjang 10 meter dan tinggi 2 meter di Dukuh Karangsengon sudah mencapai 80 % dan 50 meter pengecoran jalan menuju Dukuh Jambe Desa Cinanas dapat memperlancar arus lalu-lintas desa, meningkatkan kesejahteraan ekonominya, pendidikan maupun kesehatan nantinya.

“TMMD Sengkuyung bertujuan menggugah peran aktif masyarakat sebagai objek pembangunan  guna membantu TNI dalam membangun desanya serta meningkatkan kesadaran bela negara, mencintai tanah airnya dengan ikut menjaga dan merawat apa yang sudah diberikan Pemerintah dan TNI kepada penduduk Cinanas dan sekitarnya,” ungkapnya. (Utsm0713)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar