Hankam

Hankam

Kejurprov Jateng, Tim Arung Jeram Pemalang Curi Emas Di Sungai Serayu

Pemalang, Radardesa.com – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Arung Jeram Jawa Tengah 2019, digelar di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara. Sebanyak 12 Kabupaten atau Pengurus Cabang (Pengcab), turun dalam event ini.

Dalam kategori putra mempertandingkan 48 tim, sedangkan kategori putri dipertandingkan kelas R2, R4, nomor sprint, head to head (H2H), slalom serta down  river race (DRR), dalam divisi youth, junior maupun open.



Untuk Kabupaten Pemalang sendiri, Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengcab FAJI) Pemalang, mengirimkan 5 (lima) orang atlet putra dan 2 (dua) atlet putri.

Dibenarkan Eko Handayani, Manager Tim Faji, di kelas R4, nomor sprint, H2H, slalom dan DRR untuk divisi open men, pihaknya diwakili Antoni Indratama, Toha Tarmudi, Widiantoro, Lukman Fauzi, serta cadangan Sahril Efendi. Sedangkan kelompok putri di divisi open women, Pemalang menerjunkan Vinka Yulianti dan Meilinia Watiningsih, turun di kelas R2, nomor sprint, H2H, slalom dan DRR.

“Kami hanya menurunkan total 7 atlet yang semuanya turun di divisi open. Untuk putri kelas R2 sedangkan putra terjun di R4 di semua nomor,“ jelas Ketua FAJI Pemalang atau Kasatpol PP Pemalang, Wahyu Sukarno A. Jumat (4/10/2019).

Dijelaskannya juga, di hari terakhir ini hanya dilombakan nomor DRR. Hasil kejuaraan ini, Pengcab FAJI Pemalang mengantongi 1 emas di kelas R2 nomor sprint kategori putri. Selanjutnya 2 perak di open women, R2, H2H dan DRR, serta 5 perunggu untuk open women, di R2 dan slalom.

"Bagi kami, perolehan hasil ini sangat luar biasa, kami tidak memasang target karena pengurus FAJI baru saja terbentuk sehingga sangat pendek waktu persiapan,” imbuhnya.

Ditanya evaluasi dari hasil peringkat 6 yang diraih Pemalang, Wahyu menyatakan terkendala jumlah atlet atau krisis atlet, sehingga hanya di divisi open saja, sedangkan di youth maupun junior kosong. Harapannya kedepan, adalah regenerasi dengan penjaringan bibit-bibit baru olahraga arung jeram.

“Kami akan menggandeng dinas terkait agar olah raga arung Jeram di Kabupaten Pemalang dapat berkembang dengan baik. Kalau bisa masuk dalam ekstrakurikuler sekolah.“ tandasnya.

Diketahui, keluar sebagai juara umum adalah tim dari tuan rumah yaitu Kabupaten Banjarnegara, dengan 17 emas dan 8 perak. (Edy/Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kejurprov Jateng, Tim Arung Jeram Pemalang Curi Emas Di Sungai Serayu"

Posting Komentar