Lari aerobik merupakan kebutuhan setiap prajurit. - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 10 Oktober 2019

Lari aerobik merupakan kebutuhan setiap prajurit.



Tegal  - Prajurit Makodim dan aparatur sipil negara (ASN) Kodim 0712/Tegal, pada Kamis (10/10/19) melatih kemampuan fisik dengan lari aerobik mengelilingi perkampungan warga seputar ksatrian Makodim 0712/Tegal.

Lari aeriobik merupakan kebutuhan setiap prajurit, kegiatan aerobik  rutin dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis bertujuan untuk menjaga fisik, agar tetap sehat. "Sehingga, personel dapat memiliki postur badan yang ideal dan sehat,  harapannya terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dalam menunjang kedinasan," tutur Batiops.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan tes denyut nadi dan panderlai untuk mengukur kemampuan tubuh. 

Sebelumnya Kegiatan diawali dengan Apel pagi yang diambil oleh Ws.Pasipers Kapten Inf Suswantoro, dilanjutkan dengan senam peregangan yang dipimpin oleh Batiops Lat.

Kapten Inf Suswantoro mengatakan "lari aerobik merupakan program yang wajib dilaksanakan setiap prajurit TNI, Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan stamina, ketahanan fisik Serta kesegaran jasmani ," ucapnya.

Kegiatan ini, merupakan pembinaan bagi prajurit Kodim 0712/Tegal untuk pembinaan mendukung kesiapan dalam pelaksanaan tugas dimana olah raga aerobik ini juga untuk menjaga kebugaran, dan mendukung kemampuan individu prajurit, sehingga tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik," tambahnya.(nur*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar