Pasipers Kodim Tegal hadiri Seminar Hari Statistik Nasional 2019 - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 15 Oktober 2019

Pasipers Kodim Tegal hadiri Seminar Hari Statistik Nasional 2019

Pangkah - Pasipers Kodim 0712/ Tegal Kapten Inf Suswantoro mewakili Dandim 0712/ Tegal menghadiri acara Seminar Hari Statistik Nasional 2019 dalam rangka sosialisasi dan penandatangan dukungan sensus penduduk 2020. Senin (14/10), di gedung pertemuan Hotel Grand Dian Pangkah.

Dalam sambutannya Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah mengatakan bahwa ini merupakan program Nasional dan seminar ini adalah gambaran pelaksanaan proses pelaksanaan sensus yang bekerja sama dengan beberapa instansi.
Seminar panel dengan pembicara dari BPS Provinsi Jateng oleh Sentot Bangun Widoyono M.A menyatakan tujuan Sensus Penduduk 2020 menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju Satu Data Kependudukan Indonesia
Disampaikan juga hal yang baru baru di SP 2020 yaitu metode kombinasi menggunakan data Dukcapil sebagai sumber data utama dan multimode data collection menggunakan banyak moda pendataan antara lain sensus mandiri melalui web serta wawancara face to face dengan moda gadget/ smartphone.
Kadin Kabupaten Tegal juga dalam seminar panel yang disampaikan oleh H. Fatchudin Rosyidin, SH menjelaskan pengaruh satu data terhadap perkembangan perekonomian Kab Tegal. “BPS menyajikan satu data yang akurat dan benar sebagai acuan kebijakan pemerintah dan perkembangan perekonomian, perkembangan pembangunan pada sektor sektor yang mampu memberi multiflier efek ekonomi”, jelasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar