Hankam

Hankam

Babinsa dan Warga Jalawastu Perbaiki Jalan Yang Longsor

Brebes, Radardesa.com – Tanah longsor terjadi di akses jalan Ciseureuh menuju kampung Budaya Jalawastu, Grogol dan Salagading Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (21/03/2020).

Longsoran tersebut menutupi jalan Ciseureuh menuju kampung Budaya Jalawastu, namun dengan koordinasi yang matang antara Kepala Desa dan Babinsa Ciseureuh melakukan kerja bakti dengan menyingkirkan tanah longsor yang menutupi jalan dari perbukitan Malereng karena dampak dari hujan deras pada hari jumat (20/03) selama 3 jam tanpa henti.

Babinsa Ciseureuh Serka Dasro bersama dengan warga pun langsung menyingkirkan tanah yang menutupi jalan tersebut dan membuat tanggul guna mengantisipasi longsor susulan.

Kepala Desa Ciseureuh Darsono menyampaikan “Bahwa kondisi geografis desa kami berbukit dan kondisi tanah labil serta intensitas curah hujan yang tinggi dengan tensi yang cukup lama dan lebat, sehingga sangat rawan adanya tanah longsor, diharapkan masyarakat bila turun hujan dengan intensitas yang cukup deras agar selalu waspada” Tutur Kepala Desa.

Serka Dasro juga menghimbau kepada seluruh warga yang hadir dalam kerja bakti itu untuk selalu aktif dalam menyikapi situasi keadaan alam seperti musim penghujan saat ini, warga tidak usah sungkan-sungkan untuk segera dilaporkan apabila ada kejadian seperti longsor maupun lainnya. (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa dan Warga Jalawastu Perbaiki Jalan Yang Longsor"

Posting Komentar