Babinsa Koramil Tegal Selatan Bantu Pelaksanaan Foging - RADARDESA

BREAKING

Senin, 16 Maret 2020

Babinsa Koramil Tegal Selatan Bantu Pelaksanaan Foging

Tegal - Babinsa Kelurahan Randugunting Koramil 21/Tegal Selatan Serma Akhmadi melaksanakan Foging di wilayah binaan tepatnya di RW 01 Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, Sabtu (14/03)

Bersama Dinkes Kecamatan Tegal Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Foging di lingkungan Warga di Jl Beo dan seluruh RT se Wilayah RW 01 Kelurahan Randugunting yang merupakan aktifitas dalam pembinaan pelayanan dalam rangka menjaga Hankamrata dan Kamtibmas di wilayah Binaan Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.
Guna antisipasi potensi wabah penyakit DBD akibat dari genangan air di lokasi pemukiman warga Kelurahan Randugunting, maka Babinsa melaksanakan dan mendampingi serta mengikuti kegiatan Foging/pengasapan yang di selenggarakan oleh Dinkes Kota Tegal bersama petugas dari Petugas Puskesmas Kecamatan Tegal Selatan.
“Tujuan Foging tersebut untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah, mengingat sekarang sudah masuk musim penghujan banyak genangan air tempat bersarangnya nyamuk penyebab DBD”, ungkap Babinsa Randugunting Serma Akhmadi.
Masih menurut Babinsa, warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, jangan menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan sehingga tidak dapat di gunakan untuk sarang nyamuk serta lakukan M 5 ( menguras, menutup, mengganti, mengubur, menaburkan ).
Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo membenarkan kegiatan Babinsa Kelurahan Randugunting Serma Akhmadi bersama Babinkamtibmas Bripka Eko KP yang melaksanakan Foging di wilayah binaannya.
“Berbagai aktifitas sudah di lakukan oleh Koramil 21/Tegal Selatan dengan memberikan pelayanan untuk menjaga pertahanan Keamanan wilayah dan kenyamanan termasuk kegiatan Babinsa Serma Akhmadi bersama Babinkamtibmas Bripka Eko KP Kelurahan Randugunting yang melaksanakan Foging seperti ini dengan harapan Kelurahan Randugunting terbebas dari penyakit DBD ( Demam berdarah )”, ujar Danramil 21 Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo.
Masyarakat dan Kepala Kelurahan Randugunting Duryani SH mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil terutama kepada Babinsa bersama Babinkamtibmas serta Dinkes Kecamatan Tegal Selatan karena telah sinergi mengatasi penyebaran penyakit DBD di Wilayah Kelurahan Randugunting dengan cara melaksanakan pengasapan/ Foging di lingkungan Warga dengan baik. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar