Dihadapan Danyonif 400/BR Dan Tamu Undangan, Danramil Lebaksiu Sampaikan Kesan dan Pesan Selama Menjadi Prajurit Banteng Raiders - RADARDESA

Senin, 16 Maret 2020

Dihadapan Danyonif 400/BR Dan Tamu Undangan, Danramil Lebaksiu Sampaikan Kesan dan Pesan Selama Menjadi Prajurit Banteng Raiders

Lebaksiu - Bertempat disekitar Monumen patung GBN Desa Lebaksiu Lor Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal telah dilaksanakan kegiatan Napak Tilas dan Bhakti sosial yang di gelar oleh Batalyon Infanteri Raider 400/BR dalam rangka rangkaiankegiatan HUT ke - 67 Batalyon Infanteri Raider 400/BR, Sabtu (14/03)

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 400/BR Letkol Inf Arief Wicaksana juga dihadiri oleh Danramil 15/Lebaksiu Lettu Inf Moh. Abdul Rokhim, Kapolsek Lebaksiu diwakili Aipda Eko Harjito, Camat Lebaksiu diwakili Harwono, Kades Lebaksiu Lor Iman Shopa, 4 (empat) orang anggota Veteran serta Prajurit Yonif Raider 400/BR.
Dalam sambutanya Danramil 15/Lebaksiu yang juga mantan anggota Yonif Raider 400/BR mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Yonif 400/BR karena kebetulan dirinya juga dilahirkan jadi tentara dari pangkat Prada di Yonif 400/BR, waktu itu yonif 401/Banteng Raiders. “Dengan berjalanya waktu sampai sekarang masih kita lihat atau saksikan Monumen GBN ini dengan megah sebagai simbul bukti perjuangan senior kita dahulu semoga dengan napak tilas ini bisa menjadi motivasi kita semua untuk pelaksanaan tugas kedepan”, Ujarnya.
“Banyak sekali kenangan saya bersama yonif 400/BR, dengan dilaksanakan Napak tilas sebagai rangkaian HUT ke 67 ini saya berharap dapat memacu semangat rekan-rekan dan adik-adik saya, kemudian dengan dilaksanakan HUT ini semoga yonif 400/BR tetap jaya”, harap Rokhim.
Komandan Batalyon Infanteri Raider 400/BR Letkol Inf Arief Wicaksana pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakanya Napak tilas yaitu untuk mengenang sejarah berdirinya Batalyon Infanteri 400/BR, semoga apa yang menjadi cita-cita arwah pendahulu dan senior-senior tetap tercapai.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para sesepuh dan senior yang sudah ikut membesarkan nama yonif 400/BR, kita sebagai penerus tetap berusaha melanjutkan perjuangan yang sudah dicita-citakan pendahulu dan senior-senior kita. Kemudian kami sampaikan juga bahwa kemarin kita mendapat kehormatan dari komando atas didadak untuk berangkat penugasan ke papua selama 2 bulan dengan persiapan hanya 3 hari, Alhamdulillah selama penugasan kami berhasil”, ungkap Danyon bangga.
“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kami mohon doanya kepada bapak-bapak semua agar kami selalu diberikan keberhasilanyang terbaik. Kami sebagai keluarga besar yonif 400/BR selalu membuka pintu bagi senior-senior yang ingin bersilaturrahmi ke Semarang”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar