Danramil Margasari Ikuti Rakor Hasil Kerja Satgas Dan Persiapan Verifikasi Lapangan Terkait Limbah B3 - RADARDESA

Kamis, 12 Maret 2020

Danramil Margasari Ikuti Rakor Hasil Kerja Satgas Dan Persiapan Verifikasi Lapangan Terkait Limbah B3

Slawi - Danramil 16/Margasari Kapten Inf Agus Kuntoro mengikuti Rapat Kordinasi hasil kerja satgas dan persiapan verifikasi lapangan oleh Direktorat Pemulihan Kontaminasi Tanggap Darurat Limbah B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), bertempat di Ruang Rapat Sekda Lantai II Gedung Amarta Sekretariat Pemkab Tegal Jl. Dr Soetomo No. 1 Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Rabu (11/03)

Adapun hasil dari rakor yang dipimpin oleh Sekda Kab Tegal dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes, M.M antara lain menyampaikan bahwa Rakor tersebut menindaklanjuti adanya aksi masa dari Aliansi Masyarakat Bersatu ( ARB ) Desa Karangdawa tanggal 17 Januari 2020 di Pemkab Tegal yaitu terkait dengan keberadaan Limbah B3 di Ds Karangdawa Kec Margasari Kab Tegal, kemudian pada tanggal 27 Januari 2020 dilakukan Sidak ke Lokasi Limbah B3 oleh Forkompimda Kabupaten Tegal.
Disampaikan juga bahwa Satgas penanganan limbah B3 ada 27 orang dari berbagai instansi, berlaku sejak 24 Januari 2020. Diharapkan tidak ada kerja sendiri-sendiri, mudah-mudahan berfungsi sesuai dengan harapan. Dan tugas dari pada satgas ini adalah mengumpullan keterangan dilapangan kemudian diolah serta dilaporkan kepada Bupati Tegal/Forkopimda dalam mengambil keputusan, adapun untuk sekretariat satgas berada di Kantor DLH Kab Tegal.
Kemudian juga disampaikan, hampir semua limbah yang masuk di Desa Karangdawa berasal dari luar kota baik limbah berbentuk cair ataupun padat, limbah tersebut digunakan sebagai bahan bakar pembuatan batu kapur. Sedangkan secara umum pasca aksi demo dari Aliansi Rakyat Bersatu ( ARB ) untuk kamtibmas wilayah Desa Karangdawa / jatilaba masih aman dan kondusif, namun saat ini mereka masih menunggu hasil Analisis Tim Satgas baik dari Pemkab Tegal ataupun dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) RI. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar