Babinsa Siap Membantu Pendampingan Pendataan APS di Wilayah Kecamatan Lebaksiu - RADARDESA

Rabu, 11 Maret 2020

Babinsa Siap Membantu Pendampingan Pendataan APS di Wilayah Kecamatan Lebaksiu

Lebaksiu - Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Serma Samsudin menghadiri kegiatan Rapat Kordinasi Pendataan APS (Anak Putus Sekolah) Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Selasa (10/03)

Selain Babinsa kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua PKBM Pelita Jaya Kecamatan Lebaksiu Hesti Atikoh, S.Pd, Kordinator Wilayah Kecamatan Lebaksiu Haryatun, S.Pd, Penilik Paud Dikmas Kecamatan Lebaksiu Woro Hastantriningsih, serta Pimpinan Ranting dan PAC Fatayat NU se Kecamatan Lebaksiu.
Dalam sambutanya Ketua PKBM Pelita Jaya Kecamatan Lebaksiu mengucapkan terima kasih kepada para undangan dan Babinsa yang telah hadir dalam acara rapat kordinasi Pendataan Anak Putus Sekolah dengan semangat dan siap untuk kegiatan pendataan APS. “Bahwa belajar mengajar APS tahun 2019 Alhamdulillah berjalan lancar dari peserta Paket  A jumlah 7 anak dan Paket B jumlah 5 anak. Untuk target Tahun 2020 Paket A = 15 anak dan Paket B = 30 anak semoga pendataan tersebut memenuhi target dan laporan paling lambat kami terima tanggal 10 April 2020 sudah masuk ke Sekretariat PKBM Pelita Jaya Kecamatan Lebaksiu”, paparnya.
Sementara itu Kordinator wilayah Kecamatan Lebaksiu mengatakan program APS ini adalah program unggulan Kabupaten Tegal untuk mensukseskan dan Tuntaskan Yuh Sekolah Maning pada masyarakat Kabupaten Tegal Khususnya wilayah Kecamatan Lebaksiu, “mari kita sukseskan program ini dengan mendata APS di wilayah Desa masing- masing dan kita ajak untuk segera daftarkan anak-anak yang usia 7 s.d. 18 tahun yang tidak sekolah dan tidak tamat sekolah SD maupun SMP lewat Tim Pendataan APS”, ajaknya.
Serma Samsudin selaku Babinsa pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa yang sedang ditugaskan untuk pendampingan APS, ia siap sedia untuk mendampingi ibu - ibu pendata dari Fatayat bila ada kendala dilapangan dirinya siap untuk membantu. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar