Hankam

Hankam

Dandim 0712/Tegal dan Walikota Tegal Tandatangani Naskah TMMD




Tegal - Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2020 di Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal yang seharusnya dibuka Senin 16 Maret 2020 dibatalkan, menyusul adanya edaran himbauan dari pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah/kantor dengan pengumpulan masa banyak mengantisipasi adanya penyebaran virus Novel Coronavirus (COVID-19) sehingga diganti dengan acara penandatanganan berita acara Notulen TMMD secara sederhana yang bertempat di Ruang Peringgitan Pemkot Kota Tegal. 

Dengan adanya penandatanganan Naskah TMMD, resmi menandakan bahwa sasaran pembangunan infrastruktur di Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan diserahkan pemerintah daerah untuk dimulai Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 Kodim 0712/Tegal.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono SE, MM, mengawali penandatanganan Naskah  disusul Dansatgas TMMD (Dandim) yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Akhmad Aziz dengan disaksikan Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi, Kadis Perkimtaru Kota Tegal Ir. Eko Camat Tegal Selatan Budi Setyaji, Sip dan Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Suswantoro.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tegal mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI, dengan Kodim sebagai pelaksana teknis lapangan dalam upaya membantu pemerintah daerah. Walikota juga mengapresiasi warga masyarakatnya yang telah bekerja keras membantu TNI dan pihaknya selaku tangan kanan pemerintah pusat di daerah untuk membangun desa.

"Program TMMD salah satunya merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini. Sinergitas dan kemanunggalan TNI - rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti ini menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi. Kita ingin seluruh desa di Kota Tegal semakin maju dan mandiri serta rakyat semakin sejahtera”, jelas Walikota.

Dandim 0712/Tegal melalui Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz menyampaikan Kegiatan TMMD merupakan penjabaran kegiatan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD sekaligus  merupakan penjabaran 5 prioritas kebijakan Presiden RI yaitu diantaranya percepatan pembangunan dan peningkatan SDM yang unggul.

Dalam TMMD selain  sasaran pembangunan fisik juga ada non fisik, perkembangan situasi saat ini dengan adanya pandemi virus Novel Coronavirus (COVID-19)  kegiatan non fisik juga akan disampaikan edukasi untuk hidup sehat serta upaya pencegahannya kepada masyarakat. Untun pembangunan fisik TMMD dilaksanakan sesuai sasaran dan jadwal yang telah ditentukan” pungkas Mayor Inf Aziz. (Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0712/Tegal dan Walikota Tegal Tandatangani Naskah TMMD"

Posting Komentar