Hankam

Hankam

Putuskan Mata Rantai Covic-19, Kodim Pemalang Laksanakan Penyemprotan Desinfektan pada Fasilitas Publik






Pemalang - Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Kodim 0711/Pemalang melaksanakan Penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum diantaranya Alun-alun, Terminal Bus, Stasiun dan Pasar Buah Pemalang, Kamis (26/03/2020).


Dibenarkan oleh Kasdim 0711/Pemalang saat mengambil apel mewakili Dandim sebelum kegiatan dimulai, lebih lanjut menurutnya, “demi mencegah penyebaran virus Corona maka pihaknya menerjunkan seratus prajurit untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum di kabupaten Pemalang, yang dianggap rentan terhadap penyebaran virus Corona., yang pelaksananya sesuai perintah dari komando atas selama 3 hari mulai tgl 26 s/d 28 Maret 2020, Tuturnya


"Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini salah satunya dengan cara berdoa, membiasakan pola hidup sehat, namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini, laksanakan apa yang dianjurkan oleh Pemerintah" pungkasnya.


Dari Pantauan jurnalis Pendim Pemalang, tampak Dandim Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan,  S. I. P.,  M.  Han.,  turun langsung gendong tabung penyemprot pimpin psk Kodim Pemalang bersinergi dengan Polres dan Pemda dan Baznas serta para relawan  membawa tabung penyemprotan mulai beraksi di empat titik sasaran utama fasiltas umum antara lain, Terminal, Stasiun, Alun-alun dan Pasar buah, personel nampak sudah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).



Saat ditemui Jurnalis Pendim Serka Candra disela-sela kegiatan tersebut Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., menyampaikan aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan prajurit TNI Kodim Pemalang  tersebut juga merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi darurat Covid-19 di Indonesia, secara khusus di wilayah Kabupaten Pemalang.



Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah kalau tidak mendesak sangat, ikuti anjuran Pemerintah, Pungkasnya, (Pendim0711/Pemalang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Putuskan Mata Rantai Covic-19, Kodim Pemalang Laksanakan Penyemprotan Desinfektan pada Fasilitas Publik"

Posting Komentar