Kades Ali Hupron Sangat Merespon Kebutuhan Warga Sokatengah - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 25 Maret 2020

Kades Ali Hupron Sangat Merespon Kebutuhan Warga Sokatengah

Slawi - Radardesa.com. Desa Sokatengah berada di Kecamatan Bumijawa Kab. Tegal sebagian besar wilayahnya areal persawahan dan perkebunan. Sehingga desa ini memiliki potensi menjadi desa wisata.  Penduduknya sebagian besar bermata pencarian sebagai petani disamping sebagai pedagang, staf, karyawan dan merantau disejumlah kota.

Sokatengah memiliki luas wilayah 614.40 m2 populasinya dianggap cukup. Karena dari total penduduk sebesar 6.276, terbagi laki-laki sebanyak 3.202 orang dan 3.074 sisanya adalah perempuan. Jumlah kepala keluarga 2289 tingkat kepadatan 1021 per kilometer. Tipologi Desa Sokatengah areal persawahan dengan luas 614.40 m2 pada kordinat -7.146906, 109.138600, ketinggian 607.00 Meter Diatas Permukaan Laut. Sokatengah memiliki potensi yang cukup besar yang patut dikembangkan. Pada pertumbuhan ekonomi di tahun 2020 secara umun juga cukup baik. 

Sejumlah program desa tengah dicanangkan diantaranya pembuatan sertifikat massal. Dalam pelaksanaan program PTSL ini pemerintah desa bekerjasama dengan ATR/BPN Kab. Tegal. Sekaligus sebagai wujud turut mensukseskan pencanangab progran pemerintah pusat. "Pemerintah desa melalui kepanitiaan yang telah terbentuk memberikan kemudahan bagi warga masyarakat. Dengan biaya yang murah dan warga cukup membawa berkas yang diperlukan diantaranya KTP, KK, SPPT dan Tupi Tanah dengan biaya cukup murah" ujar Kades Soka Tengah Ali Hupron.

Sementara terkait makin merebaknya wabah virus  corona Kades Ali Hupron menyampaikan ajakan dan himbauan kepada warganya. Himbauan diberikan kepada warga Sokatengah yang masih berada di desanya maupun mereka yang berada diluar kota dan luar negeri. "Berkenaan dengan merebaknya virus covid - 19 atau corona, kami atas nama pemerintahan Desa. Sokatengah menghimbau kepada saudara - saudaraku, masyarakatku yang merantau di luar kota atau berada diluar negeri. Kami minta dengan hormat untuk melaporkan diri jika pulang ke kampung halaman. Baik dari luar kota maupun luar neger dengan cara mengisi data pribadi, pada Tim TRC Puskesmas Bumijawa atau Bidan Dea Sokatengah" tandas Ali Hupron.
Bio data dimaksud menurutnya meliputi nama, tempat tanggal lahir dan alamat lengkap. Keterangan lain yakni tanggal kepulangan serta asal kedatangan dari kota atau negara asal. Daftar isian lapor diri tersebut dikirim lewat nomor watshap ke tim TRC Puskesmas Bumijawa atau bidan deaa Sokatengah. "Bila mereka sudah melaporkan diri dan posisi sudah sampai dirumah minta dengan sangat untuk mengisolasi dir, untuk tidak keluar rumah sampai tim pemeriksa datang" ujar Kades Ali Hupron.

Dibagian lain Kades Hupron berharap besar adanya kerjasama  yang baik demi kesehatan bersama. Menurutnya semua sayang keluarga, kampung halaman, tetangga, lingkungan desa tercinta serta bangsa dan negara Indonesia. "Semua berharap supaya secepatnya terhindar dari virus covid -19 atau corona. Jika memang tidak ada kepentingan mendesak sebaiknya para perantau menunda kepulangannya. Ini pilihan yang terbaik dan mohon maaf himbauan ini demi kita bersama
Semoga Alloh SWT memberi keselamatan kesehatan untuk kita semua" tutur Hupron. 

Terkait makin maraknya  pemberitaan virus corona Kades Hupron menghimbau warga Sokatengah yang berada diperantauan untuk selalu waspada. "Perbanyak ibadah selalu berdo'a memohon kepada Alloh SWT semoga semua dijauhkan dari penyakit apapun. Serta semua harus mengikuti anjuran pemerintah terkait merebaknya virus corona. Hindari tempat - tempat yang dilarang pemerintah untuk dikunjungi. Selalu jaga kebersihan, rajin cuci tangan, memakai masker dan selalu berdoa agar semua dijauhkan dari marabahaya" ungkapnya. (Siti Aminah/Anton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar