Kodim Brebes Cek Alat Deteksi Virus Corona (COVID-19) - RADARDESA

Selasa, 17 Maret 2020

Kodim Brebes Cek Alat Deteksi Virus Corona (COVID-19)

Brebes, Radardesa.com -  Mengantisipasi kepanikan masyarakat akan Informasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Brebes, Komandan Kodim 0713 Brebes Letnan Kolonel Infanteri Faisal Amri, SE menggandeng Klinik Pratama Kartika 13 Brebes untuk mengecek seluruh anggota Makodim dan 17 jajaran koramil untuk diperiksa dini pengecekan kesehatan. Selasa (17/03/2020).

Pengecekan itu yang dilakukan Sertu Heriyanto yang dibantu Kopka Diliyanto, PNS Yoko dan saudara Ika Yuliani dari Tim Klinik Kartika dengan hasil negatif atau tidak ada yang terindikasi virus COVID-19.

Pengecekan dilakukan mulai dari Staf Intelijen, Staf Operasi, Perhubungan, Piket Jaga Makodim, Staf Teritorial, Staf Logistik, Staf Personel, Koperasi Kartika A-09 Brebes, Unit Intel, Anggota Angkutan dan keluarga TNI yang berada di Mess Makodim 0713 yang berada di jalan jenderal soedirman nomor 107 Brebes.

Dandim kemudian menjelaskan prosedur pengecekan indikasi adanya virus, mulai dari menggunakan alat sensor yang dibantu dengan pengatur suhu maupun infra red untuk mengetahui indikasi adanya penderita terjangkit virus corona. “Alhamdulillah sampai saat ini anggota Kodim Brebes dan wilayah Kabupaten Brebes khususnya masih aman dan tidak ada terindikasi atau mengarah pada suspect corona,” ujar Letkol Faisal Amri/

Kopka Dilyanto petugas dari Klinik Pratama Kartika 13 menuturkan dalam sosialisasinya ,” saat seseorang batuk atau bersin partikel yang mengandung virus corona akan melakukan perjalanan di udara kemudian dihirup oleh orang lain.Virus corona juga dapat menular melalui sentuhan dengan tisu atau berbagi minum dengan orang yang terinfeksi serta saat tangan menyentuh permukaan benda mati, itulah pentingnya mencuci tangan dengan rutin, dan mencuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun atau hand sanitizer,” ungkapnya.

Ditambahkan Dilyanto,” WHO menyarankan langkah perlindungan dasar terhadap virus corona disarankan pertama bukan menggunakan masker, tetapi mencuci tangan sesering mungkin karena mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh akan membunuh virus yang mungkin ada di tangan. Cuci tangan merupakan langkah mudah dan aman untuk melindungi diri dari virus corona COVID-19,” terangnya. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar