Danramil Pangkah Ikuti Gowes Fun Bike Dan Senam Bersama Dalam Rangka Germas - RADARDESA

Jumat, 13 Maret 2020

Danramil Pangkah Ikuti Gowes Fun Bike Dan Senam Bersama Dalam Rangka Germas

Pangkah – Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiyono mengikuti Gowes Fun Bike dan Senam bersama dalam rangka gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), yang dipusatkan di UPTD Puskesmas Penusupan Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Jumat (13/03)

Selain Danramil, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dr. H. Hendardi Setiaji, M.Kes, Camat Pangkah Drs. Bambang Sihana dan Kapolsek Pangkah AKP Awan Agus Setijono serta tamu undangan lainya.
Dalam sambutanya Kadis Kesehatan Kabupaten Tegal mengatakan bahwa untuk menangkal virus masuk, tubuh kita harus sehat kalau ingin sehat harus hidup yang sehat yaitu salah satunya dengan berolah raga yang teratur. “Dan kita sosialisasikan etika bagi penderita batuk dan flu yaitu harus ditutup dengan tangan dan lebih bagus lagi ditutup dengan masker, sehingga tidak menularkan virus tersebut ke orang lain”, ungkapnya.
Dijelaskan juga bahwa virus akan mati pada tubuh kita selama 14 hari, tapi kita harus hidup sehat dengan pola hidup yang sehat. “Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk hidup sehat yaitu dengan cara berolah raga teratur”, imbuhnya.
Adapun rute Gowes Fun Bike antara lain dari titik Star Puskesmas Penusupan menuju jalan raya Penusupan - Depok - Karanganyar - Bogares kidul - Curug dan kemudian Finish kembali di Puskesmas Penusupan.
Kegiatan tersebut juga dilaksanakan, menindaklanjuti surat edaran dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Nomor : 005/05/761/2020 tentang Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Setelah kegiatan Gowes Fun Bike selesai dilanjutkan dengan senam bersama dihalaman UPTD Puskesmas Penusupan. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar