Pertemuan Rutin Paguyuban Saka Desa Kecamatan Pangkah dan Sosialisasi Pencegahan Virus Covid - 19 - RADARDESA

Kamis, 19 Maret 2020

Pertemuan Rutin Paguyuban Saka Desa Kecamatan Pangkah dan Sosialisasi Pencegahan Virus Covid - 19

Pangkah - Bertempat di Rumah Kepala Desa Talok Abdul Ghofir Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiyono menghadiri pertemuan rutin paguyuban saka desa Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Rabu (18/03).

Selain Danramil, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Pangkah Drs. Bambang Sihana, Kapolsek Pangkah AKP Awan Agus Setijono, Kepala Desa se Kecamatan Pangkah serta pendamping desa.
Kegiatan pertemuan paguyuban saka desa sendiri merupakan kegiatan yang sudah diagendakan setiap bulan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah desa dengan Muspika dan untuk komunikasi maupun informasi dari atas maupun dari bawah terkait hal kedinasan maupun umum juga. Apabila ada permasalahan-permasalahan yang ada di desa sehingga Muspika bisa mengetahui dan bisa memberikan solusi sehingga pemerintahan di Desa bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.
Dalam sambutanya Camat Pangkah mengatakan bahwa untuk kegiatan yang mengundang orang banyak agar ditunda terkait antisipasi penyebaran virus corona. “Dari hasil rapat dengan Bupati akan menjadwalkan kegiatan tarling di Kecamatan masing-masing dan akan melihat perkembangan situasi. Kegiatan Yaumi akan dilaksanakan di Desa Grobog Kulon dan juga akan melihat situasi dan kondisi serta kegiatan MTQ akan dijadwalkan di Pangkah namun apabila situasi dan kondisi tidak mendukung akan ditunda”, ungkapnya.
Masih menurut Camat bahwa hasil rapat di Pendopo Kabupaten Tegal terkait pencegahan virus corona agar lebih waspada, dikatakan untuk virus corona sendiri bisa kita cegah dari kita sendiri yakni dengan cara perilaku hidup bersih dan sehat.
Danramil Pangkah pada kesempatan tersebut juga mengharapkan agar di depan balai desa terpasang westaple karena sesuai dengan SE Bupati Tegal. “Kita harus mengikuti anjuran / himbauan selama 14 hari tentang perilaku hidup bersih dan sehat untuk menangkal penyebaran virus corona dan mendata warganya yang pulang dari luar negeri agar berkordinasi dengan pihak terkait”, tegasnya.
Kapolsek pangkah pada kesempatan yang sama juga memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Pangkah yang baru dan mohon kerjasamanya agar situasi wilayah Kecamatan Pangkah kondusif. “Untuk para kadesyang warganya menjadi TKI di luar negeri agar mendata dan apabila ada agar memfasilitasi untuk melakukan pemeriksaan di rumkit. Kita sebagai aparat agar bisa menjelaskan kepada warga agar masyarakat tidak resah dengan adanya pemaparan virus corona”, himbaunya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar