Hankam

Hankam

Gelar Operasi Yustisi, Babinsa Temukan Warga Tak Taat Prokes

 


Tegal  - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 12/Jatinegara Kodim 0712/Tegal melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar Forkopimcam Jatinegara. Operasi Yustisi kali ini di fokuskan pada operasi masker. Minggu (28/2/21).

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 12/Jatinegara Kapten Cba Nursalim menyampaikan operasi Yustisi Forkopimcam Jatinegara kali ini masih menemukan warga yang tidak mentaati protokol kesehatan saat berkendar maupun beraktifitas di luar rumah. Hal tersebut ditemukan saat kegiatan operasi Yustisi di Jalan Pancasila Desa Lebakwangi Kecamatan Jatinegara Kabupeten Tegal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan  protokol kesehatan guna pencegahan penuaran Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya, khususnya di wilayah Kecamatan Jatinegara. Dalam kegiatannya tersebut, selain menjaring para pelanggar Satgas Covid-19 juga membagikan masker kepada mereka yang tidak mengenakan masker.

"Sanksi tetap kita terapkan bagi para pelanggar. Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, dikenakan sanksi ringan yang tidak memberatkan namun memiliki unsur edukasi terkait Covid-19. Dandim sudah berpesan, dalam operasi Yustisi seluruh jajaran Kodim 0712/Tegal harus mengutamakan sisi kemanusiaan dan humanis dalam penegakan protokol kesehatan," terang Serda Suswanto Babinsa Koramil 12/Jatinegara.

Masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, namun tidak banyak dan lebih banyak warga yang menggunakan masker karena mulai sadar pentingnya menggunakan masker demi kesehatan diri sendiri supaya terhindar dari penyakit Covid 19. "Harapannya dengan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran warga lainnya agar saat beraktivitas di luar rumah selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan 5 M," pungkasnya.(Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Operasi Yustisi, Babinsa Temukan Warga Tak Taat Prokes"

Posting Komentar