Hankam

Hankam

Pelda Wantoro menghadiri sedekah bumi OW Cacaban

Kedungbanteng - Danramil 13/Kedungbanteng yang diwakili oleh Batuud Pelda Wantoro pada hari Selasa (30/10) bertempat di Obyek Wisata Tirta Waduk Cacaban Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal menghadiri acara Prosesi Adat Sedekah Bumi Cacaban yang dihadiri masyarakat sekitar.

Kegiatan yang diawali dengan melaksanakan Upacara Adat jawa dilanjutkan dengan menggusung kepala Kerbau di bawa ke Waduk Cacaban (dilarung).
Plt. Bupati Tegal Dra.Hj. Umi Azizah pada saat menyampaikan sambutan menjelaskan tujuan diadakannya Sedekah Bumi Cacaban untuk melestarikan adat setempat dan bukan syirik tapi untuk memberikan Rezeki/Sedekah untuk ikan-ikan yang ada di Waduk Cacaban ini.
Kedepan diharapkan oleh Plt. Bupati supaya lebih ditingkatkan lagi untuk acara lomba dayung, lomba menangkap bebek supaya menjadi daya tarik wisatawan supaya mau berkunjung /rekreasi bersama keluarga karena mendengar bahwa di Waduk Cacaban ada yang baru.
Pemerintah Kab Tegal juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat sekitar Waduk Cacaban dan panitia yang sudah meyelenggarakan acara tersebut. Kerjasama yang baik dan ada kekuatan gotong royong serta semangat kebersamaan dari semua komponen yang ada dengan didukung Forkopincam, Kades Penujah, Toga, Tomas dan Toda telah mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran Sedekah Bumi Cacaban.
“Pemuda sekitar yang ada agar digali dan dikembangkan  serta dipromosikan melalui Waduk Cacaban ini. Media sosial sebagai sarana yang efektif untuk mengangkat seni budaya yang belum tergali agar warga kita dapat mengenal lewat Twiter, Facebook, Youtobe”, pungkas Hj Umi. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelda Wantoro menghadiri sedekah bumi OW Cacaban"

Posting Komentar