Hankam

Hankam

Serka Sumarto bersilaturahmi dengan warga membahas tentang air bersih yang diperlukan warga

Tegal Selatan – Silaturahmi merupakan cara yang efektif dalam rangka melaksanakan komunikasi antara Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat dan sarana didalam mencari informasi atau bertukar informasi yang berkaitan dengan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah  kelurahan binaan.

Menyikapi hal tesebut, Babinsa Tunon serka sumarto Koramil 21/Galsel, melaksanakan komsos dengan bersilaturahmi di rumah Muklisoh selaku Ketua Rt 04/01 Kelurahan Tunon yang membahas tentang pengadaan air bersih oleh PDAM yang dibutuhkan warga Rt 04/01. Jumat (02/11).
Kegiatan komsos tersebut juga bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan warga dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga masyarakat di wilayah Binaan . Komsos dengan Ketua Rt 04/01 Kelurahan Tunon  secara lngsung hasilnya akan lebih efektif karena informasi dari Babinsa nantinya bisa di sebar luaskan oleh ketua Rt kepada warganya dan juga sebaliknya Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi warga binaannya dari Ketua Rt tersebut.
Ditempat terpisah Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan menyampaikan bahwa sebagai Babinsa bila kita mendapatkan informasi permasalahan lebih dini maka kita bisa segera memberikan penyelesaian permasalahan tersebut. Selain itu juga komsos mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga di wilayahnya, sehingga selalu bisa memonitor perkembangan situasi di wilayah binaannya. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serka Sumarto bersilaturahmi dengan warga membahas tentang air bersih yang diperlukan warga"

Posting Komentar