AISYIYAH KOTA TEGAL HADIRKAN PROFESOR DALAM " BOOK WRITING WORKSHOP 2018 "

Guci-radardesa.com ,  memang selalu mempesona bagi siapapun yang sudah merasakan hangatnya air alami, dinginnya udara,dan sejuknya alam nan hijau sertai nuansa tradisional yang masih kental di kehidupan warganya dan akan menjadi sesuatu yang bikin penasaran bagi yang baru mendengar namanya tapi belum merasakan sensasi alamnya.

“ Pak Sekjen, jangan lupa hari Jum’at yah,...suara lantang pak turahman kepala sekolah SMP Musawerna saat mengingatkan untuk mengikuti Workshop Penulisan Buku bersama Prof.DR.ENG. Imam Robandi di GUCI pada sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna yang menjadi salah satu peserta.

Empowering Writing Ability Book Writing Workshop 2018 ini  diselenggarakan oleh pimpinan daerah Aisyiyah Kota Tegal ini berlangsung selama 3 hari dari Tanggal 21 – 23 Desember 2018 yang diadakan di Hotel Sankita – Guci Kabupaten Tegal.
“ sebenarnya Prof.Imam Robandi ini sudah menyelenggarakan pelatihan Penulisan Buku ini dibeberapa kota dan telah banyak melahirkan penulis – penulis dari worshop yang diadakannya, sehingga kami berkeinginan mengadakan di wilayah Tegal ” ujar Dewi Umaroh,S.Pd selaku Ketua Panitia.

Lebih lanjut disampaikan peserta yang mendaftar sebenarnya mencapai ratusan namun karena kendala waktu dan berbarengan dengan libur ada beberapa yang terpaksa membatalkan diri namun kami merasa bangga karena ternyata antusias peserta yang begitu tinggi bahkan yang datang dari luar kota seperti dari Yogyakarta,Semarang,Surabaya,Jakarta,Kebumen,Sukabumi,bahkan juga dari Luar Jawa seperti  Samarinda,Kutai juga ikut mendalami bagaimana teknik menulis buku bersama Empowering dunia Pendidikan yang cukup memberi maghnet bagi para peserta ini.   

Ada pemandangan yang cukup menarik di area workshop dengan berjejernya sebuah buku warna oranye dengan judul SPIRIT OF KYOTO karya Ana Widyastuti .
“ Mana Bu Ana ?? ayoo maju itu bukunya bagus tolong bagi pengalamannya “ suara cukup mengagetkan Peserta yang hadir ternyata datang dari Pemateri Prof. Imam Robandi
Dengan langkah pasti bu Ana , panggilan Ana Widyastuti seorang pendidik dari Cileungsi - Bogor pengarang buku “ Spirit of Kyoto” maju dan menceritakan tentang awal mencoba menulis yang ternyata memang atas bimbingan langsung dari Prof. Imam Robandi saat mengikuti Program Internasional Academic Recharging to Japan 2017 hingga menghasilkan karya buku yang cukup menarik untuk dibaca.

Kebutuhan akan karya literasi saat ini sudah mulai menggeliat baik dari para aktivis pendidikan ataupun masyarakat umum hingga workshop ini sangat tepat diadakan
“ Menarik walau cukup menguras energi berpikir dalam latihan menulis di awal – awal pelatihan karena kami dituntut untuk merangkai kata demi kata membentuk sebuah paragraf” ungkap Dani Pujiastuti,S.Pd salah satu peserta worshop.

Dari beberapa penulis yang hadir dan telah berhasil membuahkan karya sebuah buku Turahman,S.Pd.I dengan karya bukunya Awal Kemenangan – di launching  oleh Prof Imam Robandi di Baturaden sebuah catatan kehidupan penulis dalam menggapai impian.


Tidak hanya materi – materi yang disampaikan namun juga sharing pengetahuan dari beberapa peserta yang sudah berhasil membuahkan sebuah karya penulisan buku hingga sangat menginspirasi dan menambah semangat bagi peserta workshop. ( iqbal K )





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AISYIYAH KOTA TEGAL HADIRKAN PROFESOR DALAM " BOOK WRITING WORKSHOP 2018 ""

Posting Komentar