Sinergitas TNI-Polri siap Pengaman Natal dan Tahun Baru 2019

Tegal- Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 jajaran personil kodim 0712/Tegal dan Polresta Kota Tegal mengelar apel pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. bertempat di Polres Kota Tegal.Jumat (21/12).

Gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di wilayah Kota Tegal dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Tegal AKBP Siti Rondhijah,S.Si M.Kes.didampingi Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YE,SE.M.M.
Dalam sambutannya, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah S.Si M.Kes.mengatakan, Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019.
Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga Karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.
Realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat mobilitas moda transportasi serta peningkatan  terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama Oleh karena itu seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan serta menyamakan persepsi agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar soliditas dan sinergitas yang baik di antara para pemangku kepentingan menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.
Dalam kaitan tersebut Polri bersama segenap jajaran TNI dan stick holder terkait lainnya menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi lilin 2018 yang melibatkan 167.763 personil pengamanan operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.
Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polri jajaran TNI pemerintah daerah serta para pemangku kepentingan lainnya yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas kantibmas yang kondusif Saya berharap kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini dapat dipertahankan dan di terus ditingkatkan Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan Negara. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinergitas TNI-Polri siap Pengaman Natal dan Tahun Baru 2019"

Posting Komentar