Forkopimda Patroli Malam Natal di Wilayah Brebes

Brebes, Radardesa.com – Brebes, - Menjelang malam perayaan Natal, Forkompinda Kabupaten Brebes berkunjung ke sejumlah gereja di Kompleks Gereja Jalan Yos Sudarso Pasarbatang-Brebes. Senin (24/12) sore.

Kunjungannya bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), yaitu Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE,. MH, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, dan sejumlah pejabat lain.

Acara kunjungan dimulai pada pukul 16.00 s-d. wib 20.25 wib bertempat di gereja kristen jawa brebes dengan alamat jalan Laksda Yos Sudarso no 35 brebes yang telah berlangsung perayaan natal 2018 dengan tema " Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita. ( I Kontinus : 1:30 ) yang di pimpin oleh pendeta Agus Yusak dengan diikuti ± 100 orang jemaat.
Selanjutnya pada pukul 18.00 sampai dengan 21.20 WIB bertempat di Gereja Santa Maria Fatima Brebes dengan alamat Jalan Laksda Yos Sudarso No. 13 Brebes berlangsung perayaan natal 2018 dengan tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" yang dipimpin oleh Romo Paulus Bambang dan Romo David Bayo diikuti ± 250 orang jemaat.

Kemudian pukul 18.00 s-d 21.00 wib bertempat du Gereja Huria Kristen Batak protestan brebes dengan alamat jaan laksda Yos Sudarso no 35 brebes berjalannya perayaan natal 2018 dengan tema " yesus Kristus Hikmat bagi kita "( I Kontinus 1:30 ) dipimpin oleh pendeta Kamson Pasaribu.S.Th dengan dihadiri ± 250 orang jemaat.
“Selamat Natal semuanya, mohon izin kami berkeliling untuk memastikan ibadah malam ini aman. Semoga kedamaian di Jawa Tengah ini menjadi spirit kita bersama dalam menjalin toleransi antarumat beragama,” ujar seluruh Forkompinda.

Setelah memberi sambutan dengan beberapa kalimat, Bupati, Dandim dan Kapolres Brebes menghampiri jemaat. Kemudian ia melanjutkan kunjungannya ke Gereja yang berada di wilayah kecamatan Jatibarang.

Di setiap titik, Bupati hanya mampir sebentar. Begitu tiba, langsung memberi sambutan tidak lebih dari lima menit.

“Agar tidak mengganggu ibadah yang sedang berjalan,” katanya.
Ia mengungkapkan, kehadirannya bersama-sama Forkopimda untuk menunjukkan bagaimana damai dan indahnya kerukunan umat beragama di kabupaten brebes.
"Saya mencoba hadir bersama meyakinkan ibadah bisa berjalan baik. Saya melihat suasananya semua bergembira, semuanya bahagia dan rasanya inilah cara Indonesia melindungi warga negaranya. Merayakan dengan penuh toleransi, mudah-mudahan senang hatinya damai jiwanya," ujar dia.

Bupati Brebes juga mengajak seluruh umat bersama-sama menjaga kerukunan ini sehingga dunia bisa melihat bagaimana Indonesia menyatukan keanekaragaman suku, agama, dan budaya.

"Mari kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia damai. Kita semua bersaudara, Negeri penuh warna warni berbhineka tunggal ika dan kita memang mampu merawatnya,” tegas dia. (utsm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Forkopimda Patroli Malam Natal di Wilayah Brebes"

Posting Komentar