Hankam

Hankam

Babinsa Ketanggungan Koramil Dukuhturi Bantu Petani Bajak Sawah

Dukuhturi - Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Serma Mukardi melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam membajak sawah, di lahan seluas 900  Meter milik Rajan Warga Desa Ketanggungan Rt 06 Rw 02 Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Jumat (28/12).

Saat dilokasi kegiatan Serma Mukardi mengungkapkan, pembajakan areal sawah ini dilakukan sebagai upaya percepatan tanam di wilayah binaannya, bertepatan dengan datangnya musim penghujan di bulan Desember ini”terangnya.

Masih lanjut Serma Mukardi, pengolahan menggunakan traktor bukanlah baru dalam pengolahan lahan untuk menggemburkan tanah dalam waktu singkat dan dengan biaya lebih murah.

“Dengan menggunakan hand tractor ini, ada sejumlah keuntungan yang didapat, diantaranya gulma atau rumput liar akan mati kemudian membusuk menjadi humus sehingga menambah kesuburan tanah,” terangnya.

“Tidak kalah pentingnya, pada pengolahan tanah sawah perlu diperhatikan juga perbaikan pematang sawah dan saluran air untuk memudahkan pengaturan irigasi pertanian sehingga akan mempermudah dalam perawatan tanaman,” pungkasnya. (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Ketanggungan Koramil Dukuhturi Bantu Petani Bajak Sawah"

Posting Komentar