Babinsa Windusari Bantu Petani Pengolahan Lahan

Brebes, Radardesa.com – 27/12/2018. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Windusari Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, Koramil 13/Salem jajaran Kodim 0713/Brebes, Serda Sampara melakukan pendampingan turun kesawah bantu pengolahan lahan yang ada di wilayah binaannya. Lahan yang berada diatas terasering ini adalah lahan milik petani Bapak Sarto RT 01 RW 01 seluas 1 hektar Desa Winduaji.
Bati Tuud Koramil 13/Salem Pelda Jahri dalam rilisnya menjelaskan, pengolahan lahan tanam padi sangatlah membutuhkan tenaga yang ekstra untuk menghasilkan lahan yang siap dan cepat pakai (tanam) sehingga para Babinsa yang ada diwilayah Koramil 13/Salem dikerahkan semuanya untuk membantu petani turun ke sawah membantu dalam pengolahan lahan.
"Penggunaan Alsintan baik milik pribadi, Kelompok maupun Bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Brebes terus digunakan dalam percepatan pengolahan lahan di wilayah Kecamatan Salem," terang Pelda Jahri, Kamis (27/12).
Menurutnya, alsintan yang berada diwilayah Desa Winduaji sangatlah mendukung dalam pengolahan lahan karena jumlah alsintan lebih dari 20 unit Tractor Roda 2, sebagian adalah milik perorangan dan ada juga bantuan dari dinas pertanian.
Selain itu, petani juga ada yang secara manual mencangkul dan menggunakan hewan, seperti kerbau untuk membajak sawahnya walaupun masih bias dihitung jari yang pengolahan lahannya menggunakan hewan.
"Pengolahan lahan ini juga para Babinsa turun membantu petani untuk mengurangi kesulitan rakyat disekelilingnya," pungkasnya. (utsm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Windusari Bantu Petani Pengolahan Lahan"

Posting Komentar