Ratusan Orang Tanjung Brebes Antarkan Veteran Kopassus Beristirahat


Brebes, Radardesa.com – Keluarga besar TNI Kodim 0713 Brebes kembali kehilangan salah satu veterannya, setelah berpulang ke Rahmatullah Kapten Infanteri Purnawirawan Sukirwan (70) Rt/Rw. 03 No. 63 Desa Kemurang Kulon Kecamatan Tanjung pada Kamis (27/12) sekitar Pukul 18.20 WIB, di UGD Puskesmas Tanjung. Almarhum disemayamkan di TPU setempat. Jumat (28/12/2018).

Kepala Staf Kodim, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku memimpin prosesi persemayaman dan pemakaman melalui Upacara Militer diiringi tembakan salvo ke udara. Dijelaskannya bahwa, Almarhum merupakan salah satu anggota Komando Pasukan Khusus dengan NRP 585830 dan jabatan terakhir semasa dinas adalah Pasi Intel Kodim 0713 Brebes tahun 2003.

Diketahui sebelumnya, Sukirwan, terjatuh saat mengepel lantai di rumahnya Kamis Pukul 17.30 WIB. Riwayat jantung diyakini menjadi penyebab prajurit veteran tersebut meninggal. Lelaki kelahiran Purwokerto (16/06/48) meninggalkan isteri, Winarti dan 4 orang anak yang antara lain Peltu Awan Kusworo (Rindam II/Sriwijaya), Aji Tri Joko (Kontraktor Jakarta), Uti Yudianti (Guru di Pemalang) serta Vidayanti (Anggota Persit KCK Ranting VIII Cabang XXIII Dim 0713/Brebes, isteri dari Koptu Sodik Babinsa Koramil 07 Bulakamba).

“Ini adalah suatu perwujudan penghormatan terakhir terhadap pejuang yang meninggalkan kita. Saya atas nama Komandan Kodim beserta seluruh keluarga besarnya menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya serta berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran,” ungkapnya.

Edwin tak lupa mengajak masyarakat sekitar untuk mendoakan Almarhum agar mendapat jalan yang lapang dalam perjalanannya menghadap Sang Pencipta, serta memaafkan kesalahan almarhum dalam pergaulan sehari-hari baik di lingkungan dinas maupun di masyarakat. Pasalnya, sebagai manusia biasa tentunya tak luput dari kekhilafan.

Dengan Satya Lencana (SL) yang dimiliki (Bintang Jasa SL XVI, Bintang Jasa SL GOM VIII Dharma Phala, Bintang Jasa SL Seroja Timor-Timur serta Tanda Kehormatan Veteran), jenazah layak mendapatkan penghormatan secara militer. Ratusan orang membanjiri kediaman dan TPU setempat karena selain melepas Almarhum, juga ingin melihat dari dekat pemakaman militer. (pendim0713brebes/Aan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Orang Tanjung Brebes Antarkan Veteran Kopassus Beristirahat"

Posting Komentar