Ribuan Botol Miras, Tuak, dan Ciu Dimusnahkan Dalam Lilin Candi 2018 Brebes

Brebes, Radardesa.com – Jum’at tanggal 21 Desember 2018 mulai pukul 07.20 s.d 08.15 Wib bertempat dihalaman Polres Brebes telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018 Polres Brebes dengan tema ” Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Lain Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019 ” yang diikuti ± 400 orang. Sebagai Pimpinanan Apel Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE dan Kapolres Brebes AKBP Aris Supriono, S.I.K.,M.Si, sebagai Komandan Apel KBO Satlantas Polres Brebes Ipda Ibnu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Brebes yang diwakili Asisten 1 Setda Kab. Brebes H. Athoilah., Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE., Kapolres Brebes AKBP Aris Supriono, S.I.K.,M.Si., Ketua Pengadilan Negeri Brebes Edi Saputra Palawi, SH., MH., Ketua Pengadilan Agama Brebes Abdul Basyir, M.Ag., Kasatpol PP Kab. Brebes Drs. Budi Darmawan, M.Si., Kadishub Kab. Brebes Satibi., Tokoh agama KH. Akso, M.Ag.,Kasat Korcab Banser H. Ikhwan, SH.
Adapun pasukan apel yang ada yaitu 1 SST Perwira Polres Brebes, 1 SSR Subdenpom IV/1-4 Brebes, 1 SST Kodim 0713/Brebes, 1 SST Brimob BKO Polda Jateng, 1 SST Satsabhara Polres Brebes, 1 SST Satlantas Polres Brebes, 3 SST Gabungan Polsek jajaran Polres Brebes, 1 SST Dishub Kab. Brebes, 1 SST Satpol PP Kab. Brebes dan Linmas Kab. Brebes, 1 SST Senkom Kab. Brebes, 1 SST PMI Kab. Brebes, 1 SST Banser Brebes dan 1 SST Saka Bhayangkara.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Brebes AKBP Aris Supriono, S.I.K.,M.Si bahwa Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak ini di seluruh wilayah Indonesia merupakan momentum penting untuk menunjang kesiapsiagaan personil dan melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana dalam rangka pengamanan hari raya Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.

Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru merupakan momen yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi dengan penetapan liburan nasional sehingga memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas pada transportasi serta peningkatan terhadap kebutuhan pokok bahan pangan yang dapat memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama, oleh karena itu seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan serta menyamakan persepsi agar pengawasan dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kaitan tersebut Polri bersama segenap jajaran TNI dan instansi lainnya yang menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi Lilin 2018 yang akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai pada 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, kecuali ada 13 hal yang menjadi prioritas yaitu Sumatera Utara, Lampung, Banten, Metro Jaya,6 Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Maluku, NTT dan Papua di mana kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari sejak terhitung 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2009.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan Miras hasil kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan Polres Brebes dalam rangka cipta kondisi Operasi Lilin Candi 2018. Adapun jumlah dan jenis Miras pabrikan sebanyak 1.995 botol, Miras Tradisional jumlah 1.430 botol, Miras Tuak sebanyak 45 jirigen dan Miras Ciu/Brangkal sejumlah 1.380 liter.(utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Botol Miras, Tuak, dan Ciu Dimusnahkan Dalam Lilin Candi 2018 Brebes"

Posting Komentar