Hankam

Hankam

Kodim Brebes Bantu Pengamanan Natal di Stasiun Kereta Api

Brebes, Radardesa.com – Rabu, 26 Desember 2018, Kodim 0713/Brebes Memberikan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, jajaran Kodim 0173/Brebes tidak hanya konsentrasi di Gereja, area publik, dan tempat pemusatan massa. Beberapa stasiun Kereta Api (KA) di wilayah Brebes juga mendapat pengamanan khusus dari Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri,SE.
Selain stasiun KA Kabupaten Brebes, Tanjung, Bulakamba, Songgom, Ketanggungan dan Bumiayu dan perlintasan KA jalur cepat double track (rel ganda) di Stasiun Brebes juga menjadi perhatian tersendiri dengan menempatkan aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Dinas Perhubungan.
“Personel kami membantu mengamankan Natal, terminal, stasiun, dan perlintasan KA tanpa palang pintu,” jelas Komandan Kodim 0173/Brebes Letkol Inf Faisal Amri,SE., Selasa (25/12) malam.
Menurutnya, Kodim 0173/Brebes bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengamankan semua Stasiun. Stasiun KAI tersebut, terdiri Stasiun Brebes dan Stasiun Bumiayu.
“Ada enam stasiun kami amankan bersama kawan-kawan Polri jelang, saat Natal sampai H+3 tahun baru 2019,” tambahnya.
Disamping itu juga Rel KA tanpa palang pintu, juga menjadi perhatian aparat keamanan bersama institusi terkait, tujuannya jangan sampai terjadi kecelakaan fatal hingga merenggut korban jiwa di perlintasan KA.
Dalam penyampainya kembali juga disampaikan bahwa, jajaran Koramil yang wilayahnya dilalui perlintasan KA tanpa palang pintu, diperintahkan untuk rajin memantau dan mengamankannnya. “Perlintasan KA tanpa palang pintu kami nilai rawan kecelakaan, dan harus diamankan,” tambahnya.
Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE juga memberikan cara untuk jajarannya agar berkoordinasi dengan Polsek, perangkat desa atau kelurahan agar Linmas (Hansip) dan relawan terdekat membantu pengamanan perlintasan KA tanpa palang pintu, sehingga bisa dihasilkan kenyamanan dan ketertiban diperlintasan rel KA diwilayah Kabupaten Brebes. (utsm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Brebes Bantu Pengamanan Natal di Stasiun Kereta Api"

Posting Komentar