Dandim Tegal menyematkan Pita tanda Operasi Lilin Candi 2018 di gelar



Tegal – Jum’at, 21 Desember 2018 pukul 07.00-07.30 WIB bertempat dihalaman Mapolres Tegal kota, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS, SE.M.M menyematkan pita tanda Operasi Lilin Candi 2018 diselenggarakan oleh Polres Tegal Kota.


Apel Gelar Pasukan operasi "Lilin Candi 2018" Kita Tingkatkan sinergitas Polri dengan Intansi Terkait dengan Tema " Memberikan Rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 Diwilayah Hukum Polres Tegal Kota".

Dalam amanat Kapolri yang di bacakan oleh pembina Apel Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondijah, S.Si, M.Kes menyampaikan Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini merupakan momentum penting untuk kesiapsiagaan personil melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat solidaritas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang perayaan natal dan peringatan tahun baru merupakan momentum yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga Karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional Oleh karena itu seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan serta menyamakan persepsi agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar solidaritas dan sinergitas yang baik di antara para pemangku kepentingan menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.

Dalam kaitan tersebut Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholder terkait lainnya menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Lilin Candi 2018, yang melibatkan 167. 783 personel pengamanan. Operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.

Namun demikian keberadaan pos pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan di samping itu pula menegakkan aturan terkait tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol perlu dilakukan secara bersama-sama dengan pemerintah daerah setempat.
Terkait dengan aksi terorisme peran gas anti teror Polda jajaran perlu untuk ditingkatkan upaya-upaya preventif terhadap seluruh jaringan pelaku teror perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi terorisme.

Terhadap potensi aksi sweeping oleh ormas tertentu perlu dilakukan himbauan kepada para tokoh ormas agar tidak melakukan upaya swiping melainkan melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Apel Gelar pasukan selesai dilanjutkan pemberian reward kepada anggota Sat Reskrim Polres Tegal KotaBripda Jimmy  Sinaga  dan satpam Bank BNI Tegal karena telah berhasil ungkap kasus tersangka pembobolan ATM TKP di Rita Mall dan dilanjutkan Pemeriksaan kendaraan serta pemusnahan barang bukti Miras sebayak 4.327 botol miras ilegal dari berbagai jenis dan merek dari hasil  operasi Kepolisian yang ditingkatkan oleh Polres Tegal Kota dan Peninjauan Pos Pengamanan Natal dan tahun baru.

Turut hadir dalam Apel Gelar Operasi Lilin candi 2018 antara lain :Drs. Joko Syukur Baharudin (Kasatpol PP Kota Tegal/mewakili Walikota Tegal), AKBP Siti Rondijah, S.Si, M.Kes (Kapolres Tegal Kota),  Letkol Inf. Richard Arnold YS Sangari, S.E. (Dandim 0712/ Tegal), Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi, S.H. (Palaksa/Mewakili Danlanal Tegal), Kapten CPM Heriyanto (Densubdenpom IV 1-3/ Tegal), KH.Abu Chaer Annur (Ketua MUI Kota Tegal), Kompol Pri Haryadi, S.H. (Wakapolres Tegal kota), Harviyanto (Ka.Dishub Kota Tegal) , Para Kabag,Kapolsek ,Kasat,dan Perwira Polres tegal Kota. Red (Nur-Pen)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal menyematkan Pita tanda Operasi Lilin Candi 2018 di gelar"

Posting Komentar