TNI Siap Amankan Natal Di Brebes

Brebes, Radardesa.com – Menjelang H-2 perayaan misa Natal 2018, Jajaran Koramil yang berada dibawah Kodim 0713/Brebes melakukan pengecekan pengamanan perayaan Natal di Kompleks Gereja Jalan Yos Sudarso Pasarbatang Brebes, Minggu (23/12) siang pukul 13.00 WIB.
Danramil dan Babinsa serta Polres Brebes turut serta dalam pengamanan tersebut. Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE mengatakan, pengecekan pengamanan di Kompleks Gereja dilakukan untuk mempersiapkan personel dalam mendukung tugas polisi mengamankan perayaan Natal.

"Pengamanan ini bertujuan untuk membantu dan mendukung Polri dalam Operasi Lilin 2018. Intinya menjaga wilayah tetap kondusif sekaligus ciptakan situasi agar masyarakat merasa nyaman dan aman saat merayakan Natal," ujarnya saat ditemui seusai menjadi Irup Hari Ibu yang ke 90 di Makodim 0713/Brebes. Letkol Inf Faisal Amri, SE menjelaskan, pasukan akan ditempatkan di semua gereja di wilayah kabupaten brebes. Ia menambahkan, pengamanan ini sudah menjadi tugas TNI untuk menjaga keamanan wilayah. "TNI siap mendukung Polri dalam mengamankan perayaan Natal 2018 ini.

Personel TNI (Babinsa) akan kami tempatkan di sejumlah gereja, khususnya di wilayah territorial Kodim 0713/Brebes," paparnya. Di tempat yang sama, Romo Paulus Bambang Gereja St. Maria Fatima Brebes saat ditemui mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dan Polri yang telah mempersiapkan diri untuk mengamankan perayaan misa Natal pada 24 dan 25 Desember 2018 besok.
"Saya kira dengan pengamanan seperti ini, umat akan nyaman dalam melakukan ibadat sehingga damai Natal bisa dirasakan tidak saja bagi umat Nasrani, tetapi juga semua manusia di dunia," ujarnya. Diperkirakan akan ada sekitar 5.00 jemaat yang akan merayakan misa Natal di Gereja St. Maria Fatima Brebes.(utsm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Siap Amankan Natal Di Brebes"

Posting Komentar