Siswa Siswi SMP Negeri 8 Tegal di gembleng dengan latihan LDK


Tegal – Siswa Siswi SMP Negeri 8 Kota Tegal di gembleng dengan latihan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 14 Desember 2018 pukul 15.00 sampai selesai bertempat di SMP Negeri 8 Kota Tegal.


Babinsa  Tegalsari Koramil 01 tegal barat Sertu Aswin Basyuni dan Serda Yan Santoso  memberikan lelatihan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) dengan materi  latihan baris berbaris dan materi Bintal yang disampaikan Serma Sukri .

Maksud dan tujuannya kegiatan ini adalah untuk membentuk sikap disiplin loyalitas kerjasama yang baik karena generasi muda adalah penerus perjuangan bangsa dimana harus ditanamkan rasa  cinta kepada tanah air dan rela berkorban dan tidak mementingkan kelompok atau individu tetapi selalu mengutamakan kepentingan umum sikap bela negara harus ditanamkan secara dini kepada generasi muda

Baris-berbaris adalah salah satu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan disiplin mempertebal rasa dan semangat kebangsaan Patriotisme serta tanggung jawab yang tinggi bagi pelajar sehingga diperoleh sikap lahir dan sikap batin yang rela berkorban kesetiakawanan dan persatuan yang diharapkan oleh bangsa Indonesia.

Dalam latihan PBB kepada siswa-siswi SMP Negeri 8 diharapkan agar siswa memiliki sikap kedisiplinan perorangan yang tinggi, dapat Mempertebal rasa semangat kebangsaan dan patriotism, Menciptakan rasa kebersamaan dalam kelompok, Menciptakan tindakan yang cekatan dan bertanggung jawab serta dapat Meningkatkan sikap konsentrasi menumbuhkan sikap jasmani dan rohani yang sehat.

Dengan kepedulian  Babinsa  memberikan pelatihan kepada siswa siswi SMP Negeri 8 adalah salah satu kepedulian untuk membina komponen cadangan sistem pertahanan dan keamanan Nasional di dasarkan atas prinsip Pertahanan dan keamanan secara menyeluruh yang berarti bahwa TNI dan masyarakat sama-sama bertanggung jawab dalam menjaga ketahanan wilayah. (Nur-Pen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa Siswi SMP Negeri 8 Tegal di gembleng dengan latihan LDK"

Posting Komentar