Babinsa Urun Rembug Rapat Pengurus Gapoktan Siramin - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 18 Desember 2018

Babinsa Urun Rembug Rapat Pengurus Gapoktan Siramin

Brebes, Radardesa.com – Guna mendukung dan urun rembug dalam kegiatan babinsa Slatri bersama Gapoktan Siramin membuktikan eksistensinya di tengah masyarakat Desa Slatri Kecamtan Larangan Kabupaten Brebes dengan mengadakan acara Rutin Rapat Pengurus Gapoktan Siramin di Lahan Sawah Dukuh Sikancil.

Acara yang di isi dengan laporan dan saran masukkan dari salah satu warga adalah untuk memperbaiki jembatan penyeberangan yang selama ini masih menggunakan bambu menuju areal sawah untuk diganti dengan yang permanen atau dicor, penyampaian hal ini disampaikan oleh Ahmad Dasuki mewakili Ketua Gapoktan Siramin Desa Slatri, acara tersebut di ikuti oleh 20 anggota Gapoktan. Selain pengurus dan anggota Gapoktan, hadir pula Kepala Desa Slatri H. Danu Widako, PPL, dan Babinsa Koramil 16/Larangan Serka Sugiono (18/12).

Kegiatan di awali dengan sambutan dari Kepala Desa Slatri, Babinsa Koramil 16/Larangan dan pengurus Gapoktan. “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Desa kepada para petani dan masyarakat desa Slatri yang mayoritas petani di sawah, ini sangat terbantu oleh adanya Gapoktan”, ungkap Kepala Desa Slatri.

Babinsa Koramil 16/Larangan Serka Sugiono dalam sambutannya mengatakan. ‘’ Bahwa Gapoktan Siramin sangat membantu kinerja pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan guna mensejahterakan petani dan memudahkan pemerintah mengalirkan dana APBD untuk kelompok tani di Desa Slatri sehingga tepat sasaran. Serka Sugiono meminta untuk para pengurus Gapoktan untuk slalu membantu baik pemerintahan desa maupun mensukseskan swasembada pangan nasional ’’. Tegas Serka Sugiono.

Rapat kepengurusan Gapoktan Siramin Desa Slatri, Kecamatan Larangan dilaksanakan sebagai wujud eksistensi Gapoktan untuk terus memotivasi para petani dan membantu tingkat perekonomian anggota Gapoktan Siramin.

“Disamping itu dalam rapat tersebut, Gapoktan Siramin menyampaikan bahwasannya sudah menyiapkan bibit benih padi untuk ditanam dipertengahan minggu ini guna mensukseskan swasembada pangan tersebut apa yang disampaikan bapak Babinsa” Tandas Ahmad Dasuki. (utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar