Warga dan TNI Losari Brebes, Kumpulkan Ampas Kebakaran Hunian Warga


Brebes, Radardesa.com – Pembersihan puing-puing rumah salah satu warga Dusun Karang Tengah Rt. 01 Rw. 08 Desa Rungkang Kecamatan Losari pasca terbakar pada Minggu malam (16/12), dilakukan warga setempat bersama Babinsa Koramil 05 Losari Kodim 0713 Brebes. Senin (17/12/2018).

Hari ini Selasa (18/12), kegiatan masih dilanjutkan mengumpulkan ampas kebakaran hunian Karnadi (75) petani. Keluarga Karnidi sementara menumpang di rumah kerabat sekaligus tetangganya Fatoni (50).
Diketahui sebelumnya, api membakar habis seisi rumah sekitar pukul 22.30 WIB, saat kakek tersebut sedang menyalakan kompor gas guna memasak air. Kebocoran regulator tabung gas memicu api cepat membesar dan tak bisa dikendalikan, para tetangga dan Babinsa juga tak mampu memadamkan si jago merah karena hanya mengandalkan peralatan manual dengan ember dan air saja. Setengah jam kemudian, kobaran semakin mengecil dan baru bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir senilai 50 juta rupiah.

Hanya rumah Karnadi yang ludes terbakar karena rumah lainnya berjarak kurang lebih 10 meter. Kakek tersebut beserta keluarganya berharap bantuan rekonstruksi rumah berukuran 9x6 meter, dari pemerintah dan mungkin para dermawan segera datang. Pasalnya, keterbatasan ekonomi dan mundurnya musim tanam akibat masih jarangnya hujan turun di wilayah Kecamatan Losari (Kecamatan yang berbatasan langsung dengan wilayah Kota Cirebon Jawa Barat). (Aan/Dade)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga dan TNI Losari Brebes, Kumpulkan Ampas Kebakaran Hunian Warga"

Posting Komentar