Saka Wira Kartika Koramil 11/Paguyangan Galang Dana Tsunami

Brebes, Radardesa.com – Kamis (27/12/2018).Dalam mewujudkan pendidikan bela negara bagi generasi muda, Koramil 11/Paguyangan terus mengadakan kegiatan pelatihan pramuka Saka Wira Kartika di Koramilnya.
Seperti yang dilakukan oleh Pelda Ismangil Koramil 11/Paguyanganl, secara rutin melatih dan membina Pramuka Saka Wira Kartika dari sekolah-sekolah yang tergabung dalam Wadah Pangkalan SWK di wilayah Koramil 11/Paguyangan untuk memberikan pendidikan bela negara bagi para siswa, agar sejak dini tertanam semangat kecintaan kepada tanah air Indonesia.
Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, S.E. mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Kodim 0713/Brebes untuk meningkatkan kesadaran bela negara bagi generasi muda melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. “Melalui kegiatan ini, diharapkan terbentuk patriot bangsa yang setia berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujarnya.
Dandim Faisal menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab Kodim 0713/Brebes ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. “Hal ini juga merupakan keputusan bersama antara TNI dengan Kwartir Nasional gerakan pramuka yang tertuang dalam Perkasad No 182/X/2007 tentang kerja sama dalam usaha pembinaan dan pengembangan bela negara dan kepramukaan,”ungkapnya.
Sementara itu,Babinsa Pelda Ismangil menuturkan, kegiatan latihan ini dilakukan satu kali dalam seminggu dan dilaksanakan siang setelah jam pelajaran selesai, agar tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar para siswa di sekolah. “Kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan program kerja TNI Angkatan Darat di bidang teritorial yang bertujuan membina generasi muda melaksanakan kegiatan positif agar terhindar dari pengaruh negatif,”ucapnya.
Namun dalam hal ini, Koramil 11/Paguyangan memberikan Materi Pramuka Saka Wira Kartika di waktu hari libur sekolah, sebagai rasa kecintaannya para Pramuka diwilayah Paguyangan-Brebes, siswa-siswi yang masih liburan sekolah inipun mengikuti kegiatan di Koramil dengan riang dan senang hati.
Kegiatan Pembinaan dan Latihan Saka Wira Kartika Koramil 11/Paguyangan dilanjutkan do’a bersama dilanjutkan pengumpulan bantuan kemanusiaan untuk para korban tsunami yang menimpa saudara2 kita di wilayah selat Sunda dan lampung. Tutur Pamong Saka Pelda Ismangil. (utsm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saka Wira Kartika Koramil 11/Paguyangan Galang Dana Tsunami"

Posting Komentar