TNI-Polri Amankan Stasiun Brebes

27/12/2018, Jelang Tahun Baru 2019, TNI/Polri terus meningkatkan pengamanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya diwilayah Kabupaten Brebes.
Babinsa Koramil 01/Brebes Kodim 0713/Brebes Serda Bangun Hidayat IA bersama Personel dari Polsek Brebes melakukan pengamanan yakni di Stasiun Kereta Api Brebes, Rabu malam (26/12/2018).
Pasalnya, ancaman penjambretan dan pencopetan masih menjadi kewaspadaan nomor satu dalam pengamanan di Stasiun apalagi menjelang Tahun Baru. Oleh Karena Itu, TNI dan Polri bersinergi menggelar Operasi Lilin Candi 2018, untuk pengamanan Keamanan menjelang perayaan Tahun Baru 2019.
“Ancaman penjambretan dan pencopetan lain yang membahayakan para pemudik harus diantisipasi dan menjadi perhatian bersama. Polres Brebes mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta mendirikan pos pantau di masing-masing Stasiun. Dalam pelaksanaan pengamanan wajib di sterilisasi terlebih dahulu dengan menyediakan metal detector,” ungkap Serda Bangun Hidayat IA.
Lebih lanjut, Serda Bangun Hidayat IA meminta kerja sama Polri khususnya yang berdinas di wilayah untuk turut serta membantu dan memelihara terciptanya situasi Keamanan yang kondusif saat pengamanan menjelang Tahun Baru. Selain itu, juga mengingatkan agar tetap mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas yang muncul, termasuk kemungkinan aksi sweeping oknum tertentu.
Sementara itu, Babinsa Serda Bangun Hidayat IA menambahkan, pihaknya mengapresiasi upaya Polsek Brebes yang berupaya meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas dalam persiapan pengamanan menjelang Tahun Baru.
“Kami anggota TNI, khususnya di satuan teritorial siap untuk ikut serta berkontribusi berperan aktif membantu Kepolisian dalam mendeteksi dini potensi gangguan maupun memonitor ancaman potensi konflik jelang perayaan Tahun Baru 2019 nanti,” tegasnya. (utsm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI-Polri Amankan Stasiun Brebes"

Posting Komentar