TNI-Polri Brebes Gowes Sekaligus Patroli Kamtibmas

Brebes, Radardesa.com - Gowes guna meningkatkan solidaritas dan sinergitas TNI-Polri Brebes dilakukan ratusan orang sekaligus untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Polres Brebes menggelarnya dengan menempuh jarak 30 kilometer. Tak hanya kedua instansi tersebut, komunitas sepeda Brebes juga ambil bagian. Jumat pagi (28/12/2018).

Start dimulai dari Rumah Dinas Kapolres-Desa Banjaranyar-Krasak-Kalialang- Pasar Pegeg- Karanglo-Sala Pura-Suro-Kedung Sugih dan finish di Polsek Songgom, Desa Jatirokeh. Di titik akhir, rombongan sepeda yang dipimpin Kapolres, AKBP Aris Supriyono dan Dandim 0713, Letkol Infanteri Faisal Amri (kaos panjang biru), singgah melaksanakan silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Afalah Salafy, KH. Mansyur Tarsudi.

Sambang tersebut, juga untuk menitipkan pesan kepada ulama setempat untuk ikut andil dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019. Disampaikan AKBP Aris Supriyono bahwa kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan soliditas TNI-Polri, juga untuk menjaga kondisi fisik agar tetap sehat.

"Gowes ini untuk meningkatkan soliditas antara TNI-Polri. Selain itu dengan bersepeda ini untuk menjaga kondisi kita fisik tetap sehat dalam menjalankan tugas sehari-hari," ungkapnya.

Senada, Letkol Faisal Amri membenarkan bahwa suasana penuh keakraban guna meningkatkan soliditas kedua institusi yaitu TNI-Polri di Kabupaten Brebes akan terus dijaga, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan positif eksternal dengan olahraga.

Acara juga diwarnai pemberian bantuan berupa perlengkapan sepak bola kepada pihak Sekolah Sepak Bola (SSB) Pager Ayu Kecamatan Songgom. (pendim0713brebes/Aan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI-Polri Brebes Gowes Sekaligus Patroli Kamtibmas"

Posting Komentar