Komunikasi Sosial Babinsa Slatri Pecahkan Masalah

Brebes, Radardesa.com – 27/12/2018, Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serka Anwar Babinsa Desa Slatri Kec. Larangan melaksanakan Komsos dengan H. DanuSerka Anwar mengatakan, Komsos dengan Kepala Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya Kepala Desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan - permasalahan yang dihadapi masyarakat.
Selain itu, "Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat," ungkap Serda Anwar.
Dengan adanya pendekatan dan Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Kepala Desa untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.
Kepala Desa Slatri H. Danu mengakui, Bahwa Babinsa Serka Anwar selalu aktif ke desa binaanya, sehingga dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan rakyat. Diharapkan, "dengan aktifnya peran Babinsa ke wilayah desa binaan dapat mengetahui situasi yang berkembang dan apabila ada permasalah dapat segera diselesaikan secara bersama-sama," tutur Kepala Desa.
Komsos ini adalah sebagai ajang untuk menjalin silaturahim dan mempererat tali persaudaraan di Desa Slatri, sehingga bila ada hal-hal yang tidak kita inginkan bias terpecahkan masalah tersebut dengan baik dan bijak,” penyampaian Babinsa Serka Anwar.(utsm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komunikasi Sosial Babinsa Slatri Pecahkan Masalah"

Posting Komentar