Babinsa Kalijurang Latih Diansuspati Mts Al Ittihadiyah - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 19 Desember 2018

Babinsa Kalijurang Latih Diansuspati Mts Al Ittihadiyah

Brebes, Radardesa.com – Koramil 09/Tonjong Kodim 0713/Brebes memberikan materi Bela Negara dan Praktek PBB pada kegiatan Gladian Khusus Regu Inti (Diansuspati) Tahun 2018 Gudep 06.013/06.014 MTs Al Ittihadiyah Desa Kalijurang Kec. Tonjong. Sebanyak 28 Peserta Siswa-siswi MTs Al Ittihadiyah yang ikut ambil bagian di pelatihan selama 2 hari ( 19-20 Desember 2018).
 
Kegiatan upacara pembukaannya dilaksanakan di Lapangan Upacara MTs Al Ittihadiyah di Kalijurang dengan pembina Danramil 09/Tonjong Kapten Inf Suwardi yang diwakilkan oleh Babinsa Sertu Ali Mahfur, Rabu (19/12/2018).

Pada kesempatan itu, Babinsa Sertu Ali Mahfur mengucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan Gladian Khusus Regu Inti (Diansuspati). Pelatihan yang akan dilaksanakan merupakan metode latihan dasar untuk membentuk karakter, disiplin dan rasa cinta tanah air.

”Dengan pelatihan diharapkan para generasi muda menjadi penerus bangsa yang profesional dan proporsional. Dengan semangat pantang menyerah dan tekun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia,” tandas Babinsa.

Babinsa Sertu Ali Mahfur selanjutnya mengatakan bahwa pihaknya merasa terhormat karena dipercaya untuk melatih para Siswa-siswi MTs Al Ittihadiyah Kalijurang-Tonjong. “Saya berharap para peserta latihan dapat menerima dan mampu mengimplementasikan ilmu yang dilatihkan oleh para pelatih untuk dipedomani dan dituangkan dalam kehidupan di masyarakat,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Babinsa Sertu Ali Mahfur menambahkan, “Sejumlah pelatihan akan diberikan, diantaranya PBB, ceramah tentang Bela Negara, ceramah tentang Proxy war, pengenalan TNI AD, Narkoba dan Teroris, Outbund, serta ceramah kenakalan remaja.”

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah MTs Al Ittihadiyah Kalijurang Bapak Toib, S.Pd, Babinsa beserta Pembina Latihan dari anggota Koramil 09/Tonjong masing-masing para pengajar yang membidangi Kesiswaan, serta para pendukung pelatihan Gladian Khusus Regu Inti (Diansuspati). (Pendim 0713).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar