Anggota Koramil 14/Slawi ikut serta dalam kegiatan pembersihan aliran sungai yang melintasi Desa Slawi Kulon

Slawi - Permukaan Sungai yang melintasi RT 03 RW 04 Desa Slawi Kulon Kec Slawi Kab Tegal yang dipenuhi sampah menjadi salah satu penyebab fungsi sungai tidak optimal. Akibatnya ketika hujan air sungai meluap hingga membanjiri permukiman.

Sebagai upaya untuk mencegah hal tersebut, puluhan warga dibantu anggota Brigif 4/DR, Diskimtaru, Kecamatan, perangkat Desa dan Polsek serta anggota Koramil 14/Slawi, Minggu (27/01) kemarin, membersihkan tanaman enceng gondok dan sampah di sepanjang aliran sungai yang melintasi Desa Slawi Kulon Kecamatan Slawi.
Sementara itu, Danramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal, Kapten Arh Asep Koswara, menegaskan kegiatan bersih sungai tersebut akan terus digalakan dan rutin dikerjakan. “Sasarannya adalah membersihkan Sungai yang melintas Desa Slawi Kulon Rt. 03/ 04  Kec. Slawi yang Tanggulnya Jebol akibat Aliran sungai yang Tersumbat. Dengan begitu aliran sungai benar – benar normal sesuai fungsinya, serta tidak berdampak banjir dikala hujan deras,” tegas Danramil. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Koramil 14/Slawi ikut serta dalam kegiatan pembersihan aliran sungai yang melintasi Desa Slawi Kulon"

Posting Komentar