Koramil 02/Tegal Timur bersama Masyarakat laksanakan penghijauan tanam pohon cemara.


Tegal timir – Danramil 02/Tegal Timur Kapten inf M.Krisnawan bersama anggota koramil dan warga masyarakat Kelurahan Panggung melaksanakan kegiatan penanaman pohon cemara   bertempat diseputar tambak Udang Vaname Kelurahan Panggung kecamatan tegal Timur kota tegal. Selasa (22/1)


 penanaman pohon  cemara ini memiliki fungsi sebagai pemecah angin, sehingga mampu mencegah terjadinya dampak kerugian yang diakibatkan dari bencana alam."terang Danramil.

“Penanaman pohon cemara yang dilakukan bersama warga masyarakkat kelurahan panggung ini bertujuan untuk menjaga lingkungan yang ada di pesisir pantai, menciptakan lingkungan yang hijau, dan keberadaan pohon cemara juga berfungsi sebagai penahan pemecah angin sehingga bisa meredam dampak terjadinya bencana angin puting beliung maupun kemungkinan bencana tsunami yang merugikan masyarakat,” katanya.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian alam dan lingkungan, melalui penanaman pohon cemara ini juga bisa menjadi tempat berteduh karena keberadaan pohon tersebut sangat bermanfaat untuk menciptakan keteduhan,” ungkapnya. (Red Ags)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil 02/Tegal Timur bersama Masyarakat laksanakan penghijauan tanam pohon cemara."

Posting Komentar