Hankam

Hankam

BABINSA HADIRI  SOSIALISASI DAN PENYULUHAN PELAKSANAAN KEGIATAN (PTSL) SERTIFIKAT MASAL TAHUN 2019



Kodim 0711/Pml (29/01)., Bertempat di Aula Balai Desa Nyamplungsari Kec. Petarukan Babinsa Koramil 03/Petarukan Dim 0711/Pemalang Serda Tri Raharjo  menghadiri kegiatan  Sosialisasi Dan Penyuluhan Pelaksanaan Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Sertifikat Masal tahun 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BPN Kab. Pemalang. Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Petarukan. Staf BPN Kab. Pemalang bapak Turmudi, Kades Nyamplungsari bapak Abdul Wahid dan warga masyarakat.
Kegiatan diawali sambutan Kades Nyamplungsari Kec. Petarukan Bapak Abdul Wahid, menyampaikan adanya program PTSL ini mari kita sukseskan agar warga desa Nyamplungsari dapat mempunyai hak milik tanah yang mempunyai kekuatan hukum.
Pada kesempatan yang sama Wakapolsek Petarukan menyampaik  manfaatkan sebaik-baiknya agar program yang ada di desa Nyamplungsari ini berjalan sesuai jadual dan waktu yang di tentukan.
Sementara Staf BPN Kab. Pemalang bapak Turmudi menyamp[aikan  PTSL di desa ini adalah program pemerintah dalam pembuatan Sertifikat tanah,  sasaran PTSL adalah semua bidang tanah desa yang ada di wilayah desa Nyamplungsari, dengan jatah dari kabupaten Pemalang sebanyak sertifikat 3000 lembar. Sukses dan tidaknya PTSL ini adalah dari batas-batas tanah milik warga desa sendiri. Turmudi juga menyampaikan untuk  persyaratan  PTSL adalah tanah yang belum bersertipikat, tidak dalam sengketa, milik WNI dan harus punya tanah, punya E-KTP, tanda bukti hak/ petok/ segel/ Akte atau Kwitansi,  SPPT dikenakan pada bidang tanah tersebut.Pemda Kab. Pemalang mensubsidi biaya sebesar Rp. 150.000,- untuk panitia yang akan memproses pembuatan PTSL.
Camat Petarukan Drs.  Sukisman  juga menyampaikan   Kades dan perangkat, Segera bentuk panitia pada hari ini dan warga desa harus mendukung dengan segera mengumpulkan syarat syarat yang di butuhkan oleh BPN Kab. Pemalang.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BABINSA HADIRI  SOSIALISASI DAN PENYULUHAN PELAKSANAAN KEGIATAN (PTSL) SERTIFIKAT MASAL TAHUN 2019"

Posting Komentar