Gowes Jelajah ke Gua Lawa Songgom Brebes

Brebes l Radardesa.com -Keberadaan Club-club Gowes di Brebes semakin berkembang, namun ada satu Club yang sangat menarik dalam jelajahnya khususnya Gowes Liburan yang dilakukan menuju lokasi wisata yang ada di Brebes, inilah Club GKP (Goes Kedungtukang Permai). (26/01/2019).

GKP yang berdomisili di Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibrang ini beranggotakan kurang lebih 25 orang, diantara salah satu anggotanya adalah Sertu Wahyu Widiyarto yang sehari-hari berdinas di Kodim 0713/Brebes.

Wakyu Widiyarto selaku Divisi Touring ini menjadwalkan sebulan sebelumnya dalam Club tersebut menjelajah Obyek Wisata Lokal yang ada di dalam maupun diluar kabupaten Brebes, diantaranya yang sudah ditempuh adalah OW Wabong Purbalingga, OW Curug Cawitali Pemalang dan yang baru-baru ini adalah Danau Bego dan Gua Lawa yang berada di Kecamatan Songgom Brebes.

Gua Lawa terletak di Dukuh Pagengengan Desa Songgom dimana hutan yang masih asri dan alami ini sangat pantas dan cocok dijadikan sebagai akhir dari Jelajah Gowes GKP di minggu ini. Keaslian Nampak lugu dalam pemandangan yang sangat menakjubkan bila sudah sampai ditempat tersebut.

Ketua GKP Hadi Purwanto selaku Ketua Club Gowes menyampaikan pandangannya kepada Pendim 0713/Brebes bahwasannya Gua Lawa Songgom ini layak diperhitungkan menjadi Obyek Wisata, tuturnya.

Dengan Gowes menjelajah ini, mudah-mudahan Dinas Pariwisata Brebes bisa membuka asset Obyek Wisata baru ini, walaupun saat ini baru bisa menggunakan transportasi sepeda ontel, karena perjalanan dan kondisi jalan belum bisa dilalui dengan kendaraan roda empat. Tambahnya. (Utsm0713)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gowes Jelajah ke Gua Lawa Songgom Brebes"

Posting Komentar