Hankam

Hankam

Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Jadi Irup Upacara Bendera di SMP N 2 Dukuhturi

Dukuhturi - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Serma Rustono menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih hari senin tanggal 21 Januari 2019 di SMP N 2 Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya Serma Rustono menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda . Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa. “Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, Bangsa dan Negaranya sendiri,” Ungkap Rustono.

Serma Rustono  juga menyampaikan tentang ajakan untuk menghargai jasa-jasa pahlawan Indonesia.    Karena mereka ada dan bersama-sama berjuang untuk memerdekakan bangsa ini . Maka kita sebagai generasi penerus wajib untuk menghargai jasa-jasa mereka .  Dengan menghargai jasa para pejuang bangsa yang merebut kemerdekaan maka akan tumbuh rasa nasionalisme cinta tanah dan bangsa,”imbuhnya.

Lebih lanjut menekankan pentingnya disiplin serta mentaati semua peraturan yang berlaku baik dilingkungan keluarga, lingkungan sekolah, lingkungan agama maupun lingkungan masyaraka, serta hindari pergaulan bebas dan Narkotika karena dengan pergaulan bebas dan Narkotika dapat merusak moral generasi muda penerus bangsa ini,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMP N 2 memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa siswi di Sekolahannya. “Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” ungkap Sukarman.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Jadi Irup Upacara Bendera di SMP N 2 Dukuhturi"

Posting Komentar